KMP Wira Nauli Jakarta Beroperasi, Gunungsitoli-Sibolga Makin Lancar


 KMP Wira Nauli bersandar di Dermaga Gunungsitoli



GUNUNGSITOLI-Transportasi dari Gunungsitoli ke Sibolga maupun sebaliknya makin lancar. Semakin bertambah armada pelayaran yang melintasi rute itu.

Di penghujung Januari, satu kapal motor penyebarangan yang berkapasitas 400 penumpang dan kendaraan berkapasitas 767 lane meter resmi beroperasi dengan rute antara Gunungsitoli dan Sibolga.

Kapal tersebut bermerek Wira Nauli Jakarta dari PT Wira Jaya Logitama (WJL) dan diresmikan Menkumham Yasonna H. Laoly bersama forum kepala daerah kepulauan di dermaga pelabuhan laut Gunungsitoli, Jumat (28/1/2022).


Menkumham Yasona H. Laoly tinjau ruang kemudi kapal


Menkumham Yasona H. Laoly melakukan pengguntingan pita dan pemecahan kendi sekaligus melakukan peninjauan fasilitas KMP Wira Nauli Jakarta tersebut.

Direktur PT Wira Jaya Logitama, Sukiarto, menjelaskan KMP Wira Nauli ini melayani pengguna jasa rute penyeberangan antara Gunungsitoli dengan Sibolga dan juga sebaliknya.

Kapal Wira Nauli Jakarta ini berkapasitas 400 penumpang, memiliki ukuran panjang 92,00 meter dengan lebar 17,60 meter. Kapal tersebut memiliki tiga lantai, dua lantai bisa digunakan untuk mengangkut kendaraan.

"Pada 2021 sudah mendapatkan uji kelayakan teknis, rancang baru, keselamatan dan stabilitas dari Kementerian Perhubungan serta diakui dunia internasional, "ungkap Direktur Utama PT WJL, Sukiarto.

Yasonna Laoly mengucapkan terima kasih kepada PT Wira Jaya Logita atas komitmen mendatangkan kapal Wira Nauli Jakarta ini dan kiranya dapat membantu warga.  Menteri berharap pengelola memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat.

"Saya kagum melihat kapal yang sangat begini besar dan semoga dapat berkonektivitas untuk logistik, transportasi dan juga kebutuhan dasar masyarakat serta kiranya dapat dipertahankan pada saat zaman mudik baik itu Nataru maupun Lebaran," kata Yasona. (YAMONI)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama