Kunjungi ICBS, Dubes Arab Saudi Usahakan Pendidikan di Timur Tengah

 Gubernur dan Dubes Arab Saudi disambut dengan siriah dalam carano.


LIMAPULUH KOTA-Hari kedua berada di Sumatera Barat, Minggu (30/1/2022), Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Syeikh Esam bin Ahmed Abed Al Thaqafi, bersama Gubernur Mahyeldi berkunjung ke Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Harau, Limapuluh Kota.
 

Kehadiran dubes beserta rombongan disambut meriah siswa ICBS yang berjejer sepanjang jalan menuju lokasi sekolah sambil masing-masing memegang bendera Indonesia dan Arab Saudi. Selanjutnya rombongan disuguhi atraksi pencak silat dan tari pasambahan. Dubes mengaku sangat terkesan dengan sambutan oleh santri dan santriwati tersebut. 

Rasa takjub semakin bertambah ketika pimpinan ICBS, Ustad Roni Patihan, Lc, menampilkan salah seorang santri ICBS yang telah hafiz Quran 30 juz bernama Endri Faturusi. Santri kelas sembilan ini diuji meneruskan bacaan potongan ayat Alquran yang dibacakan gubernur dan dubes. 

Endri yang berasal dari Ternate, Maluku Utara tersebut tidak saja bisa meneruskan bacaan dengan fasih, tapi juga bisa menyebutkan nama surat dan nomor surat, halaman serta makna ayat. 

Syeikh Esam mengapresiasi pengelola ICBS yang telah berupaya mendidik generasi muda dan membentengi mereka dari pengaruh negatif dunia saat ini. 

Syeikh Esam berjanji berupaya membantu santri lulusan ICBS untuk bisa melanjutkan pendidikan di universitas di Arab Saudi dan Timur Tengah pada umumnya. Ia juga mengajak para santri berkunjung ke Saudi Corner di Universitas Negeri Padang (UNP) dan memanfaatkannya untuk menggali berbagai informasi tentang Arab Saudi. 

"Saya turut membantu ICBS 10 ribu dolar AS. Khusus untuk Endri, saya akan ikutkan dalam perlombaan hifzil Quran pada 15 Maret mendatang di Jakarta. Selanjutnya saya akan memberikan perhatian khusus untuk Endri," kata dubes. 

Gubernur Mahyeldi memuji para tenaga pengajar serta memotivasi para santri agar tekun belajar sehingga bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi di luar negeri.  (Dinas Kominfotik Sumbar)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama