Mobil Pembawa CPO Terguling di Sergai


 Truk pembawa minya sawit mengalami kecelakaan tunggal


SERDANG BEDAGAI-Sebuah truk tanki BK 9163 BE bermuatan minyak sawit mentah (CPO) terguling ke bawah badan jalan, Selasa (11/1/2022) di Serdang Bedagai. Sopir meninggal dunia.

Peristiwa itu di Jalan Medan-Tebingtinggi, tepatnya di Kampung Pasiran, Kelurahan Simpang Tiga Pekan Perbaungan, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Mobil tersebut dikemudikan Tata Iskandar, warga Dusun IV, Desa Pisang Pala, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang.  Tata meninggal dunia di lokasi kejadian, karena pada bagian kepala truk mengalami rusak parah sehingga tubuh Tata terjepit. 

Truk yang dikemudikan Tata sedang membawa minyak sawit mentah, karena terbalik, minyak pun tumpah. Sehingga warga beramai-ramai mengambil minyak tersebut. 

Menurut saksi mata, Retno Azahra, dia melihat truk yang dikemudikan seperti mau berhenti di pinggir jalan.  "Awak kira mau berhenti truk ini, eh kok tiba-tiba nyolong dan terbalik lah seperti ini. Langsung awak kejar, kepala truknya hancur," ujar Retno. 

Retno menduga sopir truk tersebut mengantuk makanya hilang kendali.  "Seperti mengantuk, makanya bisa sampai terbalik seperti ini. Mungkin karena terlalu pinggir mengambil jalurnya sehingga terjun dan terbalik,"jelasnya. 

Ditambahkannya, truk ini melintas dari arah Tebing Tinggi menuju Medan.  Sebelum kejadian, truk melaju tidak begitu kencang. 

Sopir sempat dianggap warga sekitar masih sadarkan diri. Namun setengah jam kemudian, salah seorang warga mengatakan sopir sudah meninggal dunia. 

"Tadi pertama katanya sopir truk ini masih hidup, cuma udah ada setengah jam ada bapak-bapak bilang sudah meninggal dunia,"papar Retno. 

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Ali Machfud melalui Kasat Lantas Polres AKP Gandhi mengatakan, sudah dilakukan olah TKP,  korban dibawa pertugas ke rumah sakit Sawit Indah Perbaungan. 

"Korban meninggal dunia di tempat Kejadian.Kendaraan sudah kita amankan," kata AKP Gandhi. (affan)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama