Musrenbang, Balai-Balai Miliki Usulan Cadangan


 Musrenbang Kelurahan Balai-Balai, Padang Panjang. (kominfo)


PADANG PANJANG-Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat bahas 12 item usulan, Kamis (27/1/2022).


Lurah Balai-Balai, Icip Harianto menyampaikan, 12 usulan terdiri dari tiga bidang. Di antaranya tujuh bidang fisik, tiga  bidang ekonomi, dan dua bidang sosial budaya yang mengarah pada beberapa kebijakan usulan.

"Dari berbagai potensi yang sudah dianalisa, ada beberapa arah kebijakan usulan musrenbang untuk 2023. Antara lain, penanggulangan banjir, pengembangan potensi UMKM dan ekonomi produktif masyarakat, potensi pariwisata, pengembangan pokdarwis, serta peningkatan Infrakstruktur," sebutnya yang dikutip dari Kominfo.

Selain membahas 12 usulan prioritas, Balai-Balai juga membawa satu usulan cadangan, tiga usulan pokir DPRD, dan tujuh usulan pekerjaan rutin OPD.

Camat Padang Panjang Barat, Fiori Agustian saat membuka kegiatan mengatakan, pihaknya akan mendukung setiap usulan agar bisa terealisasi, sepanjang adanya ketersediaan anggaran.

Ketua LPM Balai-Balai, Yohannes Alatumahu berharap, usulan ini bisa menjadi prioritas dalam pembahasan musrenbang tingkat kecamatan maupun tingkat kota nantinya bisa terealisasi pada 2023. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama