Mutasi Bergulir di Polda Riau


 Kapolda Irjen M Iqbal pimpin serah terima empat pejabat utama dan dua kapolres


PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal pimpin serah terima jabatan sejumlah pejabat kepolisian setingkat perwira menengah di jajarannya, Jumat (7/1/2022).

Sertijab digelar di Aula Tribrata, lantai lima, gedung Markas Polda Riau di Jalan Pattimura, Pekanbaru. Sertijab dilaksanakan setelah sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengeluarkan surat telegram mutasi pada Desember 2021 lalu. Termasuk untuk anggota polisi di jajaran Polda Riau.

Ada empat pejabat utama dan dua kapolres yang berganti. Para PJU berpangkat Komisaris Besar Polisi sebelumnya, mereka mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan.

Keempat PJU itu antara lain Direktur Reserse Narkoba Kombes Victor Siagian. Jabatannya digantikan Kombes Yos Guntur, yang sebelumnya menjabat Kapolresta Barelang Polda Kepri.

Berikutnya, Komandan Satuan Brimobda Riau Kombes Dedi Suryadi. Posisinya digantikan Kombes Ronny Lumban Gaol yang sebelumnya menjabat analis kebijakan madya bidang Brigade Mobil Mabes Polri. 

Kemudian yang juga berganti, Karorena Polda Riau Kombes Ano Munarto. Ia digantikan Kombes Novi Irawan. Kabid Propram Kombes Gatot Sujon digantikan Kombes Johanes Setiawan Widjanarko.

Dua Kapolres yang berganti, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan. Ia mendapat promosi, menjabat tugas baru sebagai Wadirlantas Polda DIY.  Posisi AKBP Hendra Gunawan, digantikan AKBP Indra Wijatmiko yang sebelumnya menjabat Kapolres Pelalawan.

Kapolres Pelalawan yang ditinggalkan AKBP Indra Wijatmiko, kini diamanahkan kepada AKBP Guntur Muhammad Tariq, yang sebelumnya merupakan Kabag Ops Polres Metro Jakpus.

Kapolda Mohammad Iqbal dalam amanatnya, menyampaikan ucapan selamat bagi para pejabat baru. "Rekan-rekan akan memulai suatu pengabdian di medan yang baru. Pengabdian itu adalah di atas pelaksanaan tugas, di atas tanggung jawab. Bapak Presiden sudah menuliskan di Akpol, profesi kepolisian bukan sekedar profesi, tapi pengabdian," ucapnya. (ES)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama