Pemkab Bersama Polres Siapkan Vaksinasi Booster


AKBP Ali Machfud

SERGAI-Polres bersama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai merencanakan pemberian vaksin booster dosis tiga bagi seluruh masyarakat pada 2022.

Penyuntikan booster tersebut  akan dimulai jika jumlah yang telah sudah terpenuhi vaksin dosis kedua yang mencapai 60  persen, sedangkan jumlah vaksinasi dosis kedua masih mencapai 51,31 persen.

Hal ini disampaikan Kapolres AKBP Ali Machfud didampingi Kasi Humas Polres Sergai, AKP R Goltom kepada wartawan, Rabu (12/1/2022). 

Menurutnya, saat ini polres bersama pemkab terus melakukan dor to door kerumah warga masyarakat untuk untuk melaksanakan Vaksinasi dosis kedua, jika vaksin sudah terpenuhi mencapai 60 persen maka akan dilaksanakan vaksinasi booster dosis ketiga.

"Di awal tahun target dosis kedua sudah 60 persen. Kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin dosis kedua minimal sudah enam bulan lamanya sudah bisa melaksanakan vaksin dosis tiga atau booster,"ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Selamat Hartono, mengatakan  untuk saat ini vaksin dosis kedua masih mencapai 51,31 persen. Sementara untuk booster Dosis III baru dapat dilaksanakan apabila  vaksin dosis kedua mencapai 60 persen, itu syaratnya.

"Booster akan dilaksanakan setelah dosis dua mencapai 60 persen, makanya kita akan mengejar dosis dua agar kita bisa melaksanakan booster dengan segera," pungkasnya. (affan)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama