Pemko Targetkan Pasar Raya Solok Tertata Rapi


 Wakil wali kota tinjau pasar


KOTA SOLOK-Pemerintah Kota Solok menargetkan pasar raya tertata dengan rapi. Ditargetkan, akhir 2022, penataan akan tampak hasilnya. Persoalan pasar dianggap merupakan masalah lama yang tak kunjung tuntas.

Pasangan Zul Elfian dan  Ramadhani Kirana Putra diberikan amanah untuk menata pasar tersebut. Baru-baru ini, wakil wali kota tinjau pasar raya. Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra menyebutkan, persoalan Pasar Raya Solok yang seakan menjadi persoalan warisan. 

“Ada keinginan pemerintah untuk menciptakan Pasar Raya Solok yang bersih, sehat dan higienis. Langkah perbaikan harus dimulai dari perencanaan yang harus tersusun dengan rapi. Melalui APBD 2022, kita prioritaskan untuk pasar raya, sehingga akhir 2022 tampak hasilnya,” kata Dani.

Terkait persoalan pasar, bukan kali ini saja upaya yang dilakukan pemko.  "Sejak dulu Kota Solok begitu bangga dengan letaknya yang strategis disimpul trans Sumatra bagian tengah. Bahkan dengan letak strategisnya akan menjadi daerah persinggahan bagi masyarakat luar yang hendak bepergian ke sejumlah daerah di Sumatra Barat," kata Ramadhani Kirana Putra.

Pasar Raya Solok merupakan penyumbang terhadap pendapatan asli daerah yang cukup besar bagi pemko. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama