Peringati HUT ke-18, Sergai Jalankan Pembangunan Terintegrasi


 Bupati Sergai beri  penghargaan kepada tokoh masyarakat 


SERDANG BEDAGAI-DPRD Serdang Bedagai (Sergai) laksanakan rapat paripurna dalam rangka HUT kabupaten itu ke-18 di gedung dewan, Jumat (7/1/2022).

Rapat paripurna itu dihadiri Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan, Kapolres AKBP Ali Machfud, mantan Gubernur Sumut sekaligus mantan Bupati Sergai Tengku Erry Nuradi, para tokoh pemekaran, Sekdakab M. Faisal Hasrimy, dan undangan lainnya. 

Bupati Darma Wijaya menyebutkan, peringatan hari jadi yang ke-18 merupakan tahun pertama dari kepemimpinan dirinya dan Adlin Tambunan. 

Dikatakan, kondisi pandemi Covid-19 masih mewarnai peringatan hari jadi kabupaten. Namun demikian, sebutnya, hal itu tidak mengurangi makna strategis dan nilai esensial yang terkandung dalam peringatan hari bersejarah Kabupaten Sergai.

"Sangatlah tepat kiranya jika mengingatkan kembali sejarah perjuangan bangsa, untuk mendorong dan memotivasi semua pihak agar bekerjasama dan sama-sama bekerja, bahu-membahu, dalam mengisi pembangunan di segala bidang kehidupan  sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, baik di jajaran pemerintah an maupun masyarakat sesuai kapasitas, kewenangan dan kemampuan yang dimiliki," katanya.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi nyata dalam mendukung dan memajukan Kabupaten Sergai. Hal ini secara khusus ia tujukan kepada para tokoh pemekaran, para mantan penjabat bupati dan bupati dan seluruh anggota DPRD.

Ditambahkan, hari jadi kabupaten tahun ini mengangkat tema dengan semangat hari jadi Kabupaten Sergai Ke-18, kita tingkatkan pembangunan infrastruktur terintegrasi untuk Sergai maju terus.

"Meski di usianya yang masih muda, Pemkab Sergai perlu melakukan banyak pembangunan infrastuktur guna mendukung pengembangan sektor pertanian, pariwisata dan UMKM guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan slogan jalan mulus, ekonomi bagus,” katanya.

Ditambahkan, pembangunan infrastruktur di Sergai dilakukan dengan memperhatikan prinsip terintegrasi sehingga dapat lebih berdaya guna dan tepat sasaran. Terintegrasi dengan sumber daya pertanian, sumber daya pariwisata, UMKM dan kantor pemerintah di kecamatan dan kabupaten.

Derap pembangunan Kabupaten Sergai di segala sektor sudah mulai dirasakan manfaatnya. "Kita sama-sama berharap agar pembangunan bisa kita jaga dan akan kita lanjutkan serta tingkatkan di tahun-tahun mendatang," katanya. (affan)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama