Peringati HUT, Pemkab Sergai tak Lelah Bangun Infrastruktur


Bupati serahkan penghargaan dalam peringatan HUT Serdang Bedagai


SERDANG BEDAGAI-Pemerintah kabupaten laksanakan upacara khusus dalam memperingati HUT daerah itu di halaman kantor bupati, Sei Rampah, Kamis (6/1/2022). Bupati mengajak semua pihak untuk memajukan pembangunan dan infrastruktur di daerah.

Bupati Darma Wijaya menyebutkan, perkembangan Kabupaten Sergai baik dari segi fisik maupun non-fisik setelah mekar dari kabupaten induknya Deli Serdang, telah banyak dirasakan masyarakat.

"Dalam mencapai program utama kami yang telah dituangkan dalam RPJMD yang kita kenal dengan sebutan sapda atau sapta dambaan, yang terdiri dari sekolah mandiri, terampil, asri dan berkualitas, masyarakat sehat dan religius, pertanian mandiri dan berkelanjutan, infrastruktur terintegrasi, ekonomi berdaya saing, wisata maju terus serta birokrasi dambaan," kata bupati.

Bupati dan Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan berusaha merealisasikan visi dengan semaksimal mungkin. Saat ini fokus dalam proses peningkatan kualitas infrastruktur, mulai dari jalan, jembatan irigasi. sistem pemerintahan, pendidikan kesehatan dan layanan juga menjadi perhatian keduanya dalam perjalanan mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sergai.

HUT ke-18 ini mengambil tema dengan semangat hari jadi Kabupaten Sergai ke-18, tingkatkan pembangunan Infrastruktur terintegrasi untuk maju terus. 

"Ini sesuai dengan sapda keempat yang saat ini menjadi prioritas kami. Kita harus terus bergerak melaju dengan kecepatan di atas rata-rata dengan ritme kepemimpinan yang cukup menanjak yang artinya terus menapaki setiap derap langkah pembangun an yang meyakinkan untuk bisa dinikmati dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tiada hari tanpa berbuat yang terbaik dalam melayani masyarakat," kata bupati.

Dengan luasnya wilayah administrasi kabupaten, sehingga pemerintah menerapkan strategi pembangunan dengan mengacu dan membaginya ke dalam lima kluster pembangunan. Pembagian kluster itu terdiri dari kluster pertama, Pegajahan, Sei Rampah dan Sei Bamban, kluster dua Perbaungan dan Pantai Cermin, kluster tig Tanjung Beringin, Teluk Mengkudu dan Bandar Khalifah, kluster empat Dolok Merawan, Tebing Tinggi dan Tebing Syahbandar, kluster lima Sipispis, Dolok Masihul,Sukajadi, Bintang Bayu, Kotari dan Silinda.

Dengan mekanisme pembagian kluster ini, bupati menyebut perlahan namun pasti jalan yang ada di beberapa wilayah Sergai secara bertahap telah diaspal dan dia bersama wakil bupati meyakini jika jalan mulus, ekonomi bagus.

Bupati juga menyebut, jika pihaknya telah berhasil menapak kan pondasi tata kelola pemerintahan yang akuntabel, profesional dan memenuhi prinsip-prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang baik,  ditandai dengan Pemkab Sergai yang menerima opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK yang diserahkan Kepala BPK Perwakilan Sumut. (affan)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama