Sidak, Bupati, Wabup dan Sekda Sergai Datangi OPD


 Bupati beri arahan ke jajaran ASN


SERDANG BEDAGAI-Jajaran pimpinan Pemkab Serdang Bedagai (Sergai)  inspeksi mendadak dan monitoring tingkat kedisiplinan PNS dan tenaga kontrak. 

Bupati Darma Wijaya, Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan, Sekdakab M. Faisal Hasibuan serta jajaran staf ahli dan asisten serta personel Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mendatangi satu persatu OPD untuk mengecek kelengkapan pegawai dan tenaga kontrak yang hadir, Senin (3/1/2022) 

Tingkat kehadiran personel masing-masing OPD cukup baik. Data dari BKD, tingkat kehadiran pada hari ini mencapai 98 persen, sedangkan Tenaga Kontrak di angka 92 persen. 

Bupati menekankan pentingnya seluruh pihak untuk mencintai pekerjaan. Baginya, jika seseorang bisa mencintai apa yang dilakukan, maka hasil akhirnya akan berkualitas dan jadi berkah.

"Jangan sampai kerja dibawa dongkol. Nikmati saja. Jalani dengan cinta. Jujur saja, saya malah merasa jenuh kalau disuruh refreshing. Malah bagi saya, justru dengan bekerjalah sarana saya untuk refreshing," katanya.

Bupati menyampaikan, ke depan tugas dan pekerjaan akan semakin kompleks, apalagi ditambah dengan penggunaan teknologi yang juga makin maju. Setiap orang, harus bisa mengikuti dan mengimbangi laju perkembangan zaman dengan aktif belajar, jangan sampai ada waktu berleha-leha. 

Menyinggung perihal penyetaraan pejabat eselon IV ke pejabat fungsional yang sudah mulai dilaksanakan di lingkungan Pemkab Sergai. Hal ini perlu disikapi dengan komitmen untuk bekerja lebih baik lagi dan semakin profesional.

Wakil Bupati Adlin Tambunan melaksanakan sidak di beberapa OPD di kawasan Kecamatan Perbaungan di antaranya Dinas Perhubungan, Kantor Camat Perbaungan, dan Dinas Sosial.

Wabup menyampaikan, sidak merupakan bentuk monitoring kesiapan personil Pemkab Sergai untuk menghadapi rangkaian tugas yang dimulai di awal tahun. "Kita membawa banyak harapan agar tahun ini bisa lebih baik lagi dari tahun lalu. Kesiapan kita di awal tahun akan menentukan kesuksesan dalam proses panjang yang kita akan tempuh sepanjang 2022 ini," katanya. (affan)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama