Sigando Usulkan 12 Kegiatan di Musrenbang

 Foto bersama di sela musrenbang. (kominfo)


PADANG PANJANG-Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur menjadi yang terakhir menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan di Padang Panjang.


Sigando yang masuk dalam kelurahan tipe B, mengusulkan 12 usulan yang terdiri dari tujuh bidang fisik, empat ekonomi dan satu bidang sosial budaya. 

Lurah Sigando, Risman menyebutkan, kegiatan yang diusulkan benar-benar yang dibutuhkan warga. Seperti di bidang fisik, perbaikan jalan setapak samping pembibitan, pembuatan MCK mix dan rehab MCK perempuan di RT 5, pembuatan trotoar dan pembuatan tali bandar terusan.

Di bidang ekonomi, menurunnya ekonomi warga saat pandemi Covid-19, tingginya minat warga dalam usaha produksi kue kering dan basah, serta tingginya minat warga untuk memelihara dan penggemukan kambing.

“Untuk itu, di bidang ekonomi kami meminta untuk mengadakan pelatihan batik cat dan pengadaan bahan, bantuan kambing dan pelatihan tata boga serta pengadaan bahan. Sedangkan untuk bidang sosial budaya kami meminta untuk adanya bantuan alat musik tradisional,” ucap Risman saat memberikan sambutan pada pembukaan musrenbang yang digelar di Cafe Teras Kartini, Senin (31/1/2022) yang dikutip dari Kominfo.

Risman meminta program kegiatan yang diusulkan ini benar-benar dimasukkan ke musrenbang tingkat kota, karena benar-benar dibutuhkan warga.

Camat Padang Panjang Timur, Asrul berharap semua usulan ini sudah ada hitam di atas putihnya, baik itu dokumen dan datanya, harus lengkap. Dari 12 usulan ini mudah-mudahan lanjut ke tingkat kota semuanya. 

Asrul menyampaikan, pihaknya akan mendukung setiap usulan agar bisa terealisasi, sepanjang adanya ketersediaan anggaran.

Ketua LPM Sigando, Sawaludin Rauf berharap, usulan ini bisa menjadi prioritas dalam pembahasan musrenbang tingkat kecamatan maupun tingkat kota nantinya dan bisa terealisasi pada 2023.  (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama