Tanah Datar dan Pekanbaru Sepakat Jalin Kerja Sama


 Pertemuan jajaran Pemko Pekanbaru dengan Pemkab Tanah Datar. (prokopim)


PEKANBARU-Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terus mengembangkan potensi daerah dan bekerjasama dengan kabupaten dan kota tetangga, salah satunya adalah menjalin kerjasama dengan Pekanbaru.


Menindaklanjuti kerjasama yang telah disepakati kedua belah pihak, Sekretaris Daerah Tanah Datar Iqbal Ramadi Payana bersama Asisten Ekonomi Pembangunan Edi Susanto kunjungan kerja ke Pekanbaru. 

Ikut dalam rombongan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi,  Kepala Bidang Olahraga, Bagian Tapem dan Bagian Prokopim dan disambut Asisten Ekobang Pemko Pekanbaru, Faisal di kantor walikota, Kamis (27/1/2022).  

Sekda Iqbal menyebutkan, kedatangannya ke Pekanbaru guna menindaklanjuti berbagai kerjasama kedua bela pihak di antaranya bidang kepariwisataan, serta pendidikan dan kebudayaan. 

"Tujuan kehadiran kami di sini untuk menindalanjuti perjanjian kerja sama (PKS) yang telah disepakati dan bisa terwujud dengan baik serta saling menguntungkan demi meningkatkan perekonomian kedua daerah," kata Iqbal yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar.

Iqbal menambahkan, khusus di bidang pariwisata, Tanah Datar memilki program unggulan satu nagari satu ivent untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, semua itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak, untuk itu kami mengharapkan kehadiran warga Pekanbaru menyaksikan iven tersebut. 

Edi Susanto menambahkan,  Tanah Datar memilki 75 nagari, tentukanya juga akan ada 75 ivent dengan beragam ciri khas budaya masing-masing.  Selain itu juga ada ivent pacu jawi,  ivent nasional festival  Pesona minangkabau  dan internasional Tour de Singkarak. 

Faizal menyambut baik kerjasama yang terjalin, dengan harapan  saling berkontribusi untuk kedua pihak khususnya untuk kemajuan kedua daerah.  

"Kami menyambut gembira dengan kerjasama yang terjalin ini, bahwa pembangunan Pekanbaru saat ini tidak lepas dari peran semua pihak. Tidak hanya pemerintah, namun juga peran masyarakat yang dalam konsep ini menjadi masyarakat yang Madani. Harapannya juga, kerjasama ini menjadi salah satu lokomotif perkembangan bersama di Sumatera," kata Faisal didampingi Staf Ahli Afdani, Kepala Bagian Kerjasama, Fajri.  (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama