Tiga Petak Kios Dimamah Api di Merauke



Petugas dan warga padamkan api serta mengevakuasi barang dari kios yang terbakar.



MERAUKE-Setidaknya tiga petak kios terbakar di Jalan Brawijaya Merauke, Papua Senin (24/1/2022). Sumber api masih dalam penyelidikan polres setempat. Guna memadamkan api, anggota Polres Merauke dikerahkan serta mobil pemadam dari Bandara Mopah.


Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Untung Sangaji, menyebut, jajaran Satpol PP jug terlibat dalam pemadaman api dimaksud. Semua berjibaku menjinakkan api, sehingga kebakaran tak makin meluas.

Dijelaskannya, tiga petak kios itu terbakar sekitar pukul 07.00 WIT, saat seluruh anggota Polres Merauke akan melaksanakan apel pagi. Lantaran mendapat informasi tentang kebakaran, semua anggota polres dikerahkan ke loksi.

Para pemilik kios yang terbakar, Naryo, Karyadi dan Kapto. Kesemuan merupakan ibu-ibu. Saat diwawancarai, Naryo mengatakan, api terlihat di dapur. Dia menduga, ada masalah dengan kompor. Di dapur, ada pula minyak tanah.

“Kita panik, api dengan cepat menyebar, kita langsung menyelamatkan diri,” katanya.

Kapolres sampaikan terima kasih pada anggotanya yang membantu padamkan api. "Mari jadikan musibah sebagai pelajaran untuk lebih hati-hati ke depan," katanya. (farid)





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama