Tim Undhari Kunjungi Sejumlah Sekolah di Sumbar dan Jambi


 Tim Undhari kunjungi MAN 2 Tebo, Jambi

DHARMASRAYA-Semangat awal tahun masih sangat terasa auranya di Universitas Dharmas Indonesia (Undhari). Itu terbukti dengan ditelurkannya program Undhari Goes to School pada Januari ini.

Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, melalui Wakil Rektor III Undhari Dr. Amar Salahuddin, selaku penggerak dan penanggung jawab program ini di ruangan kerjanya, Kamis (20/1/2022) memaparkan, tujuan dari program ini untuk memberikan motivasi sekaligus berbagi informasi kepada siswa SLTA kelas XII terkait studi lanjut.

Amar menuturkan, program ini adalah sebagai bukti konkret dari eksistensi Undhari di dunia pendidikan. 

"Undhari merupakan salah satu kampus yang memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi generasi penerus bangsa untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi. Itu terbukti dengan bertaburnya beasiswa di kampus ini," ujar Amar 

Program Undhari Goes to School ini sendiri digawangi Andisa Putra Mangkurajo, Dr. Amar Salahuddin, Sonia Yulia Friska, Dodi Widia Nanda, Ahmad Ilham Asmaryadi, Okti Aditia serta melibatkan mahasiswa, dan pengurus organisasi kemahasiswaan Undhari

Amar menambahkan tim dibagi menjadi empat tim yang bergerak ke SLTA di Sijunjung, Sawahlunto, Solok, Solok Selatan, Bungo Tebo, Merangin, Sarolangun, Sungai Penuh, Kerinci, dan kabupaten kota lainnya. 

"Alhamdulillah sudah puluhan sekolah yang kita kunjungi, mudah-mudahan sesuai dengan harapan dan target, Undhari semakin diminati dan jaya," kata Amar

Pantauan di lapangan, baik di sekolah-sekolah di Sumatera Barat maupun Jambi, tim Undhari Goes to School ini disambut baik kepala sekolah, majelis guru dan para siswa di tiap sekolah.

Meskipun berada di sekolah dan waktu yang berbeda, Syofianti Engreini (Kepala SMAN 1 Koto Besar) dan Andison secara kompak melayangkan apresiasi atas program motivasi dan sosialisasi yang dilakukan Undhari.

Andison mengatakan keberadaan Undhari sangat berpengaruh signifikan terhadap bidang pendidikan di Dharmasraya, utamanya bagi generasi muda yang mau melanjutkan kuliah. "Itu terbukti dengan banyaknya alumni sekolah kami yang melanjutkan studi Sarjananya di Undhari," ungkap Andison. 

Hal senada juga dituturkan seluruh pimpinan dan guru-guru sekolah yang disambangi tim Undhari Goes to School.

Kemudian, Amar Salahuddin selaku pencetus dan pemateri di kegiatan ini juga menyampaikan kepada siswa-siswi kelas XII di setiap sekolah untuk selalu menjaga asa dalam melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Secara rinci, doktor muda ini juga mengatakan kepada siswa-siswi kelas XII yang hadir, Undhari adalah pilihan jitu untuk tetap memupuk harapan tersebut. 

"Bahkan bagi adik-adik yang terkendala biaya, Undhari memberi kemudahan dengan mengizinkan mahasiswa untuk membayar uang kuliah dengan dicicil," tutur Amar

Dodi Widia Nanda berpesan kepada siswa-siswi untuk berani bermimpi dan mewujudkannya. "Lokasi lahir boleh di daerah, tapi semangat untuk mewujudkan mimpi harus tetap membara. Salah satu cara untuk merealisasikan mimpi tersebut adalah dengan berkuliah. Undhari adalah jawaban pas untuk itu semua karena kampus ini punya fasilitas lengkap, proses yang baik, dosen-dosen berkualitas dan tentunya terakreditasi," tutupnya. (eko)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama