Ungkap Kasus Pencurian, Polres Merauke Amankan 40 Sepeda Motor


 Kapolres berikan keterangan pers.


MERAUKE-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Untung Sangaji didampingi Kasat Reskrim AKP Najamuddin adakan jumpa pers atas keberhasilan mengungkap kasus pencurian dari 2019 hingga 2022 di ruangan humas polres setempat, Jumat (28/1/2022).


Dikatakan kapolres, para pelaku kasus pencurian tidak dapat diampuni. "Kita akan ungkap sampai ke akar-akarnya, baik para pelaku dan penadahnya,” katanya.

Dikatakan kapolres, dengan ditangkapnya para pelaku, nanti dilihat, apakah kasus pencurian masih marak atau tidak. "Masyarakat menanyakan pada saya saat di talkshow di RRI. Ini bukti kerja kita. Saya apresiasi Kasat Reskrim dan anggotanya yang berhasil ungkap kasus pencurian,” katanya.

Kasat Reskrim mengatakan, kasus pencurian, baik curanmor, curat dan curas terjadi sejak 2019 hingga 2022.  “Ada lima pelaku yang diamankan, masing-masing AN, AN, R, PL, MD kasus pencurian dan satu  warga dengan inisal D sebagai penadah barang hasil curian dan kita tetapkan lima DPO," katanya.

Barang bukti diamankan, berupa 40 kendaraan roda dua, enam HP, beberapa unit laptop. "Terhadap para pelaku pencurian dikenakan pasal 363 dengan ancaman hukuman sembilan tahun dan terhadap penadah barang curian dikenakan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara," kata Najamudin.

Diimbau para DPO menyerahkan diri. Warga yang merasa kecurian kendaraan bermotor sejak 2019 hingga 2022 silahkan datang Ke Satuan Reskrim Polres Merauke mengecek kendaraannya dengan membawa bukti kepemilikan, serta kepada warga yang pernah membeli hasil pencurian agar dalam waktu 3 x24 jam segera menyerahkan kepada  satuan Reskrim Polres Merauke.

"Jika tidak kami akan lidik dan akan ditindak sesuai pasal penadahan," ungkap Najamuddin. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama