Untung Sangaji, Kapolres Peduli Pendidikan di Bumi Animha


Kapolres bersama murid SD

MERAUKE-Kapolres AKBP Untung Sangaji bukan cuma mengurusi penegakan hukum dan menjaga kamtibmas di Kabupaten Merauke. 


Dia juga melewati hari demi hari untuk kemajuan anak-anak melalui pendidikan. Beragam cara dilakukan guna menolong anak-anak Papua agar memiliki masa depan yang cerah serta menjadi SDM yang kompetitif di masa datang.

Untung Sangaji didampingi personel Polres Merauke membagikan ratusan paket bantuan belajar kepada murid di SD Negeri I Merauke, Jumat (21/1/2022). Bantuan paket belajar itu merupakan wujud kepedulian polri demi generasi penerus bangsa dengan program polisi sahabat anak.

Sebanyak 175 paket bantuan yang disiapkan kapolres beserta anggota, sehingga hari ini mulai dibagikan kepada murid-murid SD kelas 1 hingga kelas 3. Paket bantuan belajar buat anak-anak SD tersebut berupa buku tulis, buku gambar, pena, pensil, penghapus dan biskuit.

Kapolres mengajak kepada murid SD agar lebih hati hati. Jangan mudah dibujuk dengan permen dan uang. Jangan percaya orang yang menjemput, selain orang tua atau keluarga. "Jangan mau diajak orang yang tidak dikenal,” ungkapnya

Ditambahkan, budaya mengantar dan menjemput si buah hati harus ditanamkan sejak dini oleh para orang tua, agar para orang tua lebih dekat lagi dengan sang buah hati. 

Kapolres mengimbau dewan guru dan anak-anak agar segera melaporkan suatu tindak pidana atau pelanggaran kepada pihak Polres Merauke sehingga lebih cepat polisi datang ke TKP. Warga bisa menghubungi SPKT polres melalui 081344304375 dan 0971321666. (farid)

 




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama