Wabup Sergai Hadiri Tasyakuran di Madrasah Alwasliyah 12 Perbaungan


 Wabup disambut ketika sampai di MAN


SERDANG BEDAGAI-Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) hadiri tasyakuran hari jadi Sergai ke-18 di Madrasah Alwasliyah 12 Perbaungan, Kamis (20/1/2022).


Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan menyebutkan, di usia ke-18 tahun ini, dengan mengusung visi misi Sergai maju terus; mandiri, sejahtera dan religius diharapkan mampu menguatkan nilai-nilai religius yang berimbang serta berakhlak pendidikan yang baik

"Kami berharap seluruh sekolah di Tanah Bertuah Negeri Beradat diperkuat dengan nilai keagamaan dan melahirkan karakter anak yang baik serta beretika. Yang tak kalah penting mampu mewujudkan sekolah mantab (mandiri, terambil, asri dan berkualitas) sesuai dengan visi misi Sergai yang tertuag dalam tujuh sapta dambaan," katanya.

Ditambahkan wakil bupati, ke depan, segala prestasi yang telah diraih di sekolah ini, agar ditingkatkan lagi. "Oleh karenanya teruslah belajar, berinovasi dan berkreativitas tanpa henti karena pendidikan menjadi hal yang sangat penting untuk mencapai kesuksesan," kata dia.

Terkait dengan kemajuan di era digital, pengaruh dunia luar yang didapat melalui plafon media sosial dan lainnya, Wabup berpesan kepada seluruh yang hadir untuk pandai-pandai memilah informasi. 

Kepala Madrasah Alwasliyah 12 Perbaungan, Jumain menyebutkan, dengan tasyakuran ini diharapkan dapat menyatukan visi untuk menuju hal yang lebih baik lagi dan mewujudkan harapan bersama.

Kepala MAN bercerita tentang sekolah yang bangunannya berdiri sejak 2006 ini. Sekolah ini merupakan satu-satunya di Sergai dan termasuk dalam 43 madrasah negeri dan lima madrasah swasta di Sumut yang ikut dalam expo keterampilan di se-Sumut. 

"Oleh karenanya kami akan terus belajar tanpa henti, berkreativitas untuk meningkatkan prestasi," ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten Administrasi Umum, Kaharuddin, Camat Perbaungan M. Fahmi dan Forkopimca Perbaungan, para guru dan siswa. (affan) 











Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama