Wagub Temui Ketua KONI Pusat, Ini yang Dibicarakan


 Ketua Umum KONI Pusat serahkan buku


JAKARTA-Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy didampingi Kadispora Dedy Diantolani temui Ketua KONI, Marciano Norman beserta jajaran di kantor pusat KONI, Jakarta, Senin (24/1/2022).


Wagub menyampaikan beberapa poin tentang kondisi keolahragaan dan prestasi Sumatera Barat pasca gelaran PON XXI Papua. Wagub juga mendiskusikan upaya yang perlu dilakukan dalam guna meningkatkan prestasi olahraga Sumatera Barat.

Ia menyampaikan, menindaklajuti adanya desain besar olahraga nasional (DBON) yang ditetapkan melalui Perpres 86/2021, Sumatera Barat membentukt tim koordinasi penyelenggaraan DBON di tingkat provinsi. 

Tim ini nantinya akan berkoordinasi dengan seluruh stakeholder untuk mewujudkan pembinaan dan pengembangan keolahragaan daerah secara efektif, efisien, unggul, terukur, sistematis, akuntabel, dan berkelanjutan. 

"Langkah awal kita di tahun ini, melakukan penyusunan grand desain olahraga Sumateta Barat bersama dengan KONI dan melibatkan seluruh stakeholder lainnya, seperti perguruan tinggi dan pelaku olahraga," ujar Wagub. 

Dengan begitu, diharapkan akan muncul ketetapan olahraga daerah Sumateta Barat yang akan mengkluster cabang olahraga berdasarakan prioritas prestasi unggulan. Sehingga pembinaan keolahragaan prestasi  kedepannya berbasis pada olahraga prioritas yang telah ditetapkan tersebut. 

"Nanti akan dibuat prioritas satu, dua dan tiga berdasarkan prestasi unggulan, sehingga ke depan kita lebih baik lagi dalam pembinaan olahraga," kata Audy.

Wagub  meminta arahan mengenai  kemungkinan Sumbar untuk dapat menjadi tuan rumah PON berikutnya setelah Aceh dan Sumatera Utara pada 2024. 

Marciano didampingi Wakil Ketua KONI Suwano, serta Sekjen Ade Lukman  menyerahkan buku Grand Desain Pembangunan Olahraga Prestasi Nasional 2021-2036 kepada Wagub Audy Joinaldy. (Dinas Kominfotik Sumbar)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama