Wali Kota Solok Hadiri Raker Apeksi


 Wali Kota Solok beri sambutan di raker Apeksi


BATU MALANG- Rapat kerja Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dihadiri Wali Kota Solok Zul Elfian Umar  yang digelar di kota wisata Batu, Malang mulai 26-27 Januari 2022. Kehadiran wali kota selaku Wakil Ketua I Komisariat Wilayah I mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution yang merupakan Ketua Komwil I.


Rapat kerja dipimpin Ketua Dewan Pengurus Apeksi Bima Arya Sugiarto yang juga Wali Kota Bogor  di ruang rapat utama Gedung A, lantai lima Balaikota Batu, Rabu (26/01/2022).

Selain Wali Kota Solok yang didampingi Kepala Dinas PUPR Afrizal, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurzal Gustim juga hadir dalam rapat tersebut.

Wali Kota Batu selaku tuan rumah didampingi Wakil Wali Kota Batu, Wali Kota Bogor selaku Ketua Apeksi, Dewan Pengawas dan Seluruh Ketua Komisariat Wilayah serta Wali Kota Padang Hendri Sapta yang nanti akan menjadi tuan rumah Rakernas Apeksi Agustus mendatang.

Banyak hal yang menjadi topik pembahasan raker, di antaranya penyampaian laporan keuangan dan laporan kegiatan 2021, rencana program dan kegiatan 2022 serta rencana target pendapatan dan belanja, juga membahas isu-isu strategis yang perlu menjadi perhatian bersama.

Wali Kota Solok menyampaikan keprihatinan ada anggota Apeksi yang tersandung kasus tipikor dan berharap jangan ada lagi.  Zul Elfian menyarankan kepada forum perlunya perhatian serius, karena apa yang menjadi akar permasalahan itu terjadi. "Oleh karenanya sudah saatnya kembali kita perlu bertemu presiden," kata dia.

Menurut Zul Elfian, di banyak kesempatan, bahkan dalam rapat kerja bersama Ketua KPK, Mendagri telah menyampaikan penyebab kondisi-kondisi yang tengah dihadapi saat ini. "Dan tentunya kita sangat harapkan langkah-langkah konkrit, sehingga mimpi pemerintahan yang bebas dari Korupsi dapat betul terwujud," ujarnya. 

Wali kota menyampaikan telah bersurat ke Presiden RI terkait hal tersebut, dan dia berharap melalui Apeksi dapat menjadikan isu strategis yang perlu dikomunikasi cepat, yakni dengan beraudiensi langsung Presiden Joko Widodo.

Ketua Apeksi Arya berjanji mencoba terlebih dahulu melalui komunikasi informal dengan istana. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama