Yayasan YEM Adakan Pengobatan Gratis di Gunungsitoli


 Warga dapatkan pengobatan dan vaksinasi gratis 


GUNUNGSITOLI-Berbekal semangat, Yayasan Yaryas Emuri Mandiri (YEM) dan DPD Partai NasDem Gunungsitoli bekerjasama dalam menunjukkan kepekaan dalam penanganan pandemi Covid-19 serta kepedulian sosial bagi kesehatan kepada masyarakat.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman bekas Pelindo I, depan pos polisi, Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara dan dihadiri Wakil Ketua Komisi VI DPR Martin Manurung, anggota DPRD Sumut, Berkat Kurniawan Laoli, Yaredi Waruwu, pendiri Yayasan Yaryas Emuri Mandiri, Ridwan Zega dan anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Senin (10/1/2022).

Yaredi Waruwu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara DPD Partai NasDem Kota Gunungsitoli dan Dinas Kesehatan dengan tujuan mewujudkan sila kelima pada Pancasila. 

Selain itu, program ini merupakan salah satu visi misi Yayasan Yaryas Emuri Mandiri (YEM) untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kita mengadakan pengobatan gratis dan sekaligus pelaksanaan vaksinasi di Gunungsitoli karena ini merupakan sentral masuknya di kabupaten lainnya," kata dia.

Disebutkannya, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua, ada 121 dosis yang sudah terlayani. Sedangkan, pengobatan gratis 128 orang.

Besok aksi itu dilanjutkan di ruang Serbaguna BNKP Hosiana dan di kecamatan Gunungsitoli Idanoi dipusatkan di Gedung Serba Guna Gereja Amin Helefanikha, Jumat (14/1/2022). Sementara, Gunungsitoli Utara dilaksanakan di halaman rumah Ina Diman Hulu, Desa Afia, Sabtu (15/1/2022).

Ketua DPD Partai NasDem Kota Gunungsitoli, Ridwan Saleh Zega menyebutkan, pengobatan gratis tersebut akan dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di Gunungsitoli. 

"Program ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk wewujudkan pelayanan publik yang adil, merata dan tepat sasaran," ungkap Ridwan.

Pengobatan gratis ini bersamaan dengan kegiatan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua melalui Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli.

"Kita apresiasi kepada Yayasan YEM yang sudah bekerjasama dengan DPD Partai NasDem Kota Gunungsitoli dan besar harapan semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat nantinya," jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungsitoli menyambut baik dengan memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada Partai NasDem ikut memperhatikan dan mengajak untuk meningkatkan kesehatan bagi warga Gunungsitoli, terutama menghadapi masa pendemi Covid-19 serta melaksanakan vaksinasi.

Guna mencapai herd immunity, vaksinasi diberikan pada semua lapisan masyarakat, mulai dari anak anak berumur 6-12 yang vaksinasinya juga sudah berjalan. (YAMONI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama