84 Remaja Ikuti Audisi Duta GenRe

 Peserta audisi Duta GenRe. (kominfo)



PADANG PANJANG-Sebanyak 84 remaja ikuti audisi pemilihan Duta GenRe (generasi berencana) Padang Panjang. Mereka terbagi atas tujuh peserta dari jalur masyarakat dan 77 peserta dari jalur pendidikan. Dengan rincian, 30 putra dan 54 putri.


Audisi ini dibuka Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Osman Bin Nur di Medan Nan Paneh PDIKM, Sabtu (5/2/2022).

Osman mengatakan, program GenRe ini di samping memberikan pembekalan kepada remaja, juga diharapkan bisa menjadi pionir dan contoh teladan di antara mereka. Selain juga memberikan inspirasi bagi semua, dalam mempersiapkan diri, merencanakan masa depan, dan mengembangkan kreativitas sebagai generasi berencana.

“Ini tahun ke-10 untuk pemilihan Duta GenRe di Kota Padang Panjang. Kita berhadarap, satu dekade pemilihan ini, bisa melahirkan prestasi yang lebih banyak, memiliki duta-duta yang lebih inspiratif dan berdampak untuk remaja-remaja yang ada di Padang Panjang,” ujar Osman yang dikutip dari Kominfo.

Pemilihan Duta Genre tahun ini memiliki tema kenali diri, langitkan potensi, raih prestasi.  Peserta akan melewati penilaian sebanyak enam posko. Di antaranya posko psikologi, pengabdian dan organisasi, minat dan bakat, public speaking, PIK-R dan 8 fungsi keluarga, serta posko kependudukan, keluarga berencana dan atunting. Dari audisi hari ini, akan dipilih 20 pasang untuk tahapan selanjutnya.

Pada tahun lalu, Duta GenRe Padang Panjang mendapatkan juara 4 atas nama Gibra Alhamdi dan juara lima atas nama Aisyah Shinta Balqis pada Pemilihan Duta GenRe Sumatera Barat.

“Kita berharap tahun ini bisa menjadi perwakilan Sumbar ke tingkat nasional. Mari persiapkan diri berusaha menampilkan yang terbaik,” tutur Osman. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama