Bertemu Pendamping PKH, Ini Pesan Wakil Wali Kota Solok

 

Wakil wali kota bertemu dengan pendamping PKH


KOTA SOLOK - Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra menerima kunjungan pendamping program keluarga harapan (PKH) Kelurahan VI Suku. Pertemuan guna mempererat tali silahturahim dan sharing informasi. 


Pertemuan berlangsung di rumah dinas Wakil Wali Kota Solok, Sabtu (5/2/2022) Wakil wali kota mengapresiasi pendamping program keluarga harapan (PKH) Kelurahan VI Suku tersebut

Seperti yang diketahui, KPM PKH adalah pihak yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat program bantuan sosial bersyarat. Penguatan PKH dilakukan dengan melakukan penyempurnaan proses bisnis, perluasan target dan penguatan program komplementer

"Harus dipastikan, KPM PKH mendapat subsidi bantuan pangan non tunai (BPNT), jaminan sosial KIS, KIP, bantuan rumah tidak layak huni, pemberdayaan melalui kelompok usaha bersama termasuk berbagai program perlindungan dan pemberdayaan sosial lainnya, agar keluarga miskin segera keluar dari kungkungan kemiskinan dan lebih sejahtera," ujar wakil wali kota.

Pemberdayaan melalui KUBE berupa e-warong yang merupakan sarana usaha yang didirikan dan dikelola KUBE jasa sebagai sarana pencairan bantuan sosial berupa bahan pangan pokok dan atau uang tunai secara elektronik, kebutuhan usaha serta pemasaran hasil produksi anggota. 

"Jika usahanya bagus, kelompok ini dinyatakan lulus dan tidak perlu mengandalkan bantuan dari pemerintah lagi," ujar Ramadhani. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama