Bid Propam Polda Papua Cegah Pelanggaran Anggota


Kabid Propam beri pengarahan

JAYAPURA-Bidang Propam Polda Papua adakan  pembinaan etika profesi polri dalam rangka pencegahan perilaku menyimpang atau pelanggaran anggota polri, Rabu (16/2/2022) di Mapolres Jayapura.


Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dan implementasi program prioritas kapolri transformasi menuju polri yang presisi, khususnya pada bidang transformasi pengawasan, sebagai paradigma baru propam yang mengedepankan fungsi pencegahan dan penegakkan hukum.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Propam Polda Papua Kombes F.S. Napitupulu, Wakapolres Jayapura Kompol D. Puhiri dan lainnya.

Kabid Propam Polda Papua mengatakan, personel polri boleh  berbangga diri karena berdasarkan survei kepercayaan publik, polri masuk dalam empat besar pada Agustus 202i dengan capaian nilai 84 persen, namun pada akhir tahun sekitar November dan Desember mengalami penurunan hingga 76 persen. 

Hal ini disebabkan karena meningkatnya kejadian pelanggaran anggota, baik pelanggaran disiplin maupun kode etik dan ini menjadi viral yang menyebabkan menurunkan tingkat kepercayaan publik. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama