Bupati Asahan Lantik Dewan Hakim MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten


Bupati kukuhkan dewan hakim MTQ tingkat Asahan



ASAHAN-Bupati Surya melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran Nasional  (MTQN) ke-53 tingkat Kabupaten Asahan di aula Melati kantor bupati, Minggu (13/2/2022).


Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 20.2-BAG.KESRA-TAHUN 2022 tentang Pengangkatan Dewan Hakim dan Panitera MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan 2022.

Bupati Surya yakin dewan hakim yang dilantik merupakan orang-orang berkompeten serta memiliki pengetahuan yang mapan di bidangnya, ditambah lagi dengan pelatihan dan pembinaan, diharapkan para dewan hakim dapat melaksanakan tugas dan kewajiban yang diberikan secara profesional, objektif, amanah dan penuh rasa tanggung jawab kepada Allah SWT.

Pemerintah Kabupaten Asahan secara penuh melimpahkan tugas dan tanggung jawab penilaian kepada para peserta MTQN tanpa ada dan tidak mau diintervensi oleh pihak manapun dalam melakukan penilaian.

Bupati mengatakan, peserta terbaik pada MTQN ke-53 mutlak sebagai duta Asahan pada penyelenggaraan MTQN tingkat Sumatera Utara. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan pemusatan latihan bekerjasama dengan LPTQ agar dapat berkontribusi pada penyelenggaraan MTQN tingkat provinsi nantinya.

"Pemerintah Kabupaten Asahan  menargetkan posisi tiga besar di tingkat Sumatera Utara, karena sebelumnya berada pada posisi ke-14," kata Bupati Surya.

Bupati mengatakan, di luar pelaksanaan MTQN, dia berharap kepada para dewan hakim, mari terus bekerjasama melakukan pembinaan kepada masyarakat, mencari generasi potensial baru, menemukan teknik-teknik yang mutakhir, praktis dan lebih menarik baik secara tatap muka ataupun melalui jaringan informasi dan teknologi.

Bupati pasangkan toga kepada Ketua Dewan Hakim dan Sekretaris Dewan Hakim. Hal itu menandai Dewan Hakim MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan 2022 telah resmi dilantik. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama