Capaian Vaksinasi Lansia Dosis Kedua di Gunungsitoli Masih Rendah


Pangdam, kapolda dan gubernur tinjau vaksinasi di Gunungsitoli


GUNUNGSITOLI-Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin dan Kapolda Sumut Irjen R. Z. Panca Putra bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kunjungan kerja ke Kepulauan Nias guna meninjau akselerasi percepatan vaksinasi lansia dan pelajar, Kamis (17/2/2022).


Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Kota Gunungsitoli, persisnya MAN (Madrasah Aliyah Negeri). Di madrasah itu dilaksanakan vaksinasi pelajar dan lansia. Kapolda Sumut mengatakan, data capaian vaksinasi di Gunungsitoli dosis kedua untuk lansia masih rendah dan ketertinggalan ini harus dikejar. 

"Datakan lansia yang belum melaksanakan vaksinasi dan lakukan vaksinasi secara door to door dengan mendatangi para lansia di tempatnya masing-masing untuk melaksanakan vaksinasi," ujarnya

Dia mengungkapkan, data penyebaran Covid-19 saat ini di Gunungsitoli tinggi sehingga vaksinasi harus terus dituntaskan. 

"Kita harus bergandengan tangan untuk menghadapi ini. Penerapan protokol kesehatan harus lebih diperketat. Selalu memakai masker sebagai kunci utama menghindari penularan  Covid-19 dan penerapan PPKM harus disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat. Batasi kegiatan masyarakat yang bersifat mengumpulkan massa dan berlakukan aturan-aturan baik yang dikeluarkan Mendagri maupun Gubernur Sumatera Utara," ungkapnya.

Menurut Panca, Nias sebagai sebuah kepulauan dan menjadi daerah kunjungan wisata, Nias harus siapkan tempat isolasi. Jalur masuk wisatawan seperti di bandara udara dan pelabuhan laut juga harus diperketat.

Gubernur Eddy Rahmayadi mengucapkan terimkasih kepada Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB yang selalu memonitoring percepatan vaksin,  dengan pendampingan dari personel TNI dan Polri di masing-masing daerah dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19

"Bupati, walikota harus bersinergi dengan dandim dan kapolres. Pastikan protokol kesehatan ketat, terus berikan edukasi dan sosialisasi pentingnya memakai masker dan vaksin kepada masyarakat untuk meningkatkan herd immunity terhadap Covid-19. Sabar dan yakinkan kepada masyarakat agar tidak terlalu panik," ungkap gubernur. (YAMONI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama