Cegah Omicron, Pemkab Sergai Intensifkan Vaksinasi

 Bupati Sergai dan forkopimda ikuti pengarahan dari Presiden Joko Widodo


SERDANG BEDAGAI-Bupati Sergai ikuti secara virtual pengarahan dari Presiden Joko Widodo kepada kepala daerah, pangdam, kapolda, danrem, dandim dan kapolres se-Indonesia di pendopo Kerajaan Negeri Bedagai, komplek kantor bupati, Senin (7/2/2022).

 

Bupati Darma Wijaya menyebutka, pandemi belum berakhir. "Meski di 2020 dan 2021, Indonesia bisa melewati tantangan berbagai varian Covid-19, terutama varian Delta, namun pada 2022, kembali muncul tantangan yang tak kalah besar yaitu munculnya varian Omicron," kata bupati, mengutip pernyataan presiden.

Presiden meminta seluruh pihak menjaga kerja sama dan gotong royong, dalam menghadapi tantangan pandemi yang masih jadi permasalahan nasional, bahkan global. Apalagi fakta jika varian Omicron ini disebut-sebut empat kali lebih cepat penularannya dibanding jenis Delta.

Presiden menyebut tren negara-negara lain menunjukkan terjadi peningkatan kasus aktif, namun faktanya tingkat rawat pasien persentasenya di bawah varian delta. Presiden mengungkapkan jika sampai sekarang 93 persen kasus di Indonesia ada di Jawa dan Bali.

Mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo, bupati menegaskan ada dua poin penting yang wajib dijalankan sebagai langkah menghadapi gelombang Omicron. 

Dua langkah utama yang disampaikan presiden guna menghadapi sebaran Omicron adalah percepatan vaksinasi, terutama bagi lansia, dan mendisiplinkan kembali protokol kesehatan terutama penggunaan masker. Kabupaten Sergai sedang mengintensifkan, baik vaksinasi dosis pertama, kedua, vaksin booster, dan vaksin merdeka anak. (affan) 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama