Dasawisma Mawar I Tigo Jangko Wakili Tanah Datar ke Provinsi


 Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Datar beri pembinaan jelang penilaian. (prokopim) 


BATUSANGKAR-Dasawisma Jorong Bukit Barisan, Nagari Tigo Jangko, Kecamatan Lintau Buo maju ke tingkat Sumatera Barat, pada ajang lomba dasawisma berprestasi tingkat provinsi 2022 yang bakal dinilai 2 Februari 2022. 


Jelang penilaian yang akan dilaksanakan dengan penyampaian ekspos oleh ketua Kelompok Dasawisma Mawar I Jorong Bukit Barisan di kantor Tim Penggerak PKK Sumatera Barat itu, Ketua TP PKK Tanah Datar Lise Eka Putra melihat dan meninjau persiapan ekspos tersebut, Senin (30/1/2022) di kantor Wali Nagari Tigo Jangko. 

Lise Eka Putra berikan motivasi pada Ketua Kelompok Dasawisma Mawar I agar tampil maksimal dengan ekspos yang jelas dan pas dengan waktu yang ditentukan, karena ketepatan waktu menjadi point dalam penilaian. 

“Tampil maksimal, berikan informasikan yang sebenarnya dan sampaikan keunggulan dan inovasi kelompok dasawisma, jangan ragu, tampil berani dengan mental yang kuat dihadapan juri atau tim penilaian, langsung pada poin dan tidak bertele-tele,” ucapnya yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar.

Lise juga berharap kepada semua yang terlibat mulai dari pengurus TP PKK Kabupaten hingga nagari memberikan dukungan penuh, singga nantinya Dasawisma Mawar I ini bisa jadi juara pertama di tingkat Sumatera Barat. 

"Mari kita berikan dukungan atau suport, melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan pada saat ekspos, sehingga pada saat tampil ekspos ketua kelompok tidak ada lagi yang menjadi beban fikiran, tinggal fokus pada ekspos yang disampaikan,” ujarnya. 

Ketua Kelompok Dasawisma Mawar I Jorong Bukit Barisan Nagari Tigo Jangko, Nora mengatakan di jorongnya ada delapan kelompok dasawisma dari 77 kelompok dasawisma yang tersebar di 6 (enam) jorong di Nagari Tigo Jangko dan 38 diantaranya kategori maju. 

Nora yang sebelumnya juga telah ditetapkan sebagai Duta Dasawisma Tanah Datar 2021 oleh Ketua TP PKK Tanah Datar itu menyebutkan dasawisma sebagai organisasi sosial dalam kegiatannya memiliki berbagai inovasi seperti Pertemuan Bersama Anggota Kelompok Dasawisma (Pestamas), Sedekah Bersama Seribu Sehari (Sebar Seri), Peduli Administrasi Kependudukan Anggota Kelompok Dasawisma (PEKA). 

Satu Rumah Satu Hafizh dan Hafizah, Rumah Data Pokja I Era Digital (RUDATAL), Pembinaan Usia Pra Nikah (PUKAH), Penerapan Sumbang Duo Baleh Pada Anak Remaja (PANSUBALEH), Pojok Literasi, Limbah Jagung Bernilai Tinggi (LIJAHBERTI), Bandrek Milenial, Pemasaran Produk UP2K dengan Sistim Online (PPKuDsi-On) dan berbagai inovasi lainnya. 

Nora menambahkan untuk inovasi yang dilahirkan pokja ini seperti PD Sakur, Tabur Medali, Palanta Sikopal, Kapok, Wada Pokol, Pukan Koyam, Toko Bersama, Pujasera, Sorak, Seruan Cinta, Balibang, Ayam Berkokok, Serbu Jentik, dan Balusif. 

Disebutkannya inovasi lain dan juga luar biasa yang dilakukan seorang kader yaitu mendirikan sebuah bangunan posyandu terintegrasi BKB dan PAUD di tanah milik sendiri dengan total dana Rp82 juta. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama