Dua Warga Dilepas ke Jerman, Ini Pesan Wakil Wali Kota Solok


 Foto bersama ketika melepas dua warga Kota Solok yang kuliah dan bekerja di Jerman


KOTA SOLOK - Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra melepas keberangkatan dua warga Kota Solok untuk kuliah dan bekerja di Jerman. Warga itu dilepas di ruang rapat Zarhismi Ajis lantai dua balaikota, Senin (14/2/2022).


Warga yang berangkat ke Jerman itu, Bambang dari Kelurahan Kampung Jawa dan Rezi dari Kelurahan Nan Balimo. Kegiatan ini hasil kerjasama antara Baznas Kota Solok, pemerintah kota dan RYND German Course.

Wakik Wali Kota Ramadhani Kirana Putra mengucapkan terimakasih kepada Baznas yang telah fasilitasi warga kota yang akan berangkat ke Jerman kuliah sambil bekerja. Wakil wali kota menaruh harapan pada Bambang dan Rezi agar bisa sukses di Jerman dengan tetap dipantau jarak jauh oleh orang tua.

"Fokus, serius dan disiplin dalam belajar dan mencari ilmu, jangan sampai terbeban psikologis meskipun jauh di Jerman. Mari bersama kita lepas Bambang dan Rezi untuk masa depan yang lebih baik. Semoga sukses dan sehat selalu," ungkapnya

Wakil wali kota menyampaikan, Kota Solok masih banyak perlu berbenah, berjuang dan selalu mengarah ke lebih baik. 

"Kami bersama Pak Wali Kota memiliki suatu gagasan besar, yakni mengirim anak-anak kita ke luar negeri melalui beasiswa ke Timur Tengah. Saat ini ada 25 orang yang sedang diseleksi. Ini semua semata-mata membangun SDM masyarakat yang lebih baik. Jika SDM baik, masa depan baik dan angkat mengangkat harkat martabat serta perekonomian masyarakat. Mari selalu berkolaborasi mewujudkan visi dan misi semoga Kota Solok diberkahi, maju dan sejahtera dapat kita wujudkan bersama," kata wakil wali kota.

Ketua Baznas Zaini mengatakan, keberangkatan warga ke Jerman merupakan program pertama kali Baznas dan pemko. "Semoga sukses bekerja dan kuliah di Jerman, tetap komunikasi dan memberi informasi kepada kita di Kota Solok," sebutnya.

Dijelaskan Zaini, Jerman merupakan negara paling tertib, teratur, aman dan nyaman di dunia. Oleh karena itu kepada orang tua jangan sampai was-was. Kepada Bambang dan Rezi, agar cepat menyesuaikan diri saat berada di Jerman. "Semoga sukses di awal program ini, sehingga dapat merintis jalan bagi yang lain untuk menyusul nantinya," tutupnya.

Wakil wali kota menyerahkan tambahan bantuan akomodasi masing-masing Rp1 juta kepada dua warga yang akan ke Jerman itu. Turut hadir, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok Zaini, Kepala Dinas Sosial Zulfadli, Kepala Dinas Kominfo Heppy Dharmawan, Kabag Kesra Setda Irsyad, Kepala OPD terkait, Lurah Kampung Jawa Mukhrizon, dan orang tua dari warga yang akan diberangkatkan. (SIS)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama