Forkopimda Sergai Dukung Program PWI

Bupati terima cenderamata dari pengurus PWI


SERDANG BEDAGAI-Bupati Sergai Darma Wijaya, Kajari Donny Hariono Setiawan serta  Kapolres AKBP Ali Machfud mendukung penuh kegiatan peduli lingkungan dengan menanam 1.000 pohon di bibir pantai serta vaksinasi dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) dan pelantikan pengurus PWI Sergai periode 2022-2025.


"Pemkab Sergai mendukung penuh program PWI yang peduli lingkungan dan vaksinasi sesuai yang sejalan dengan program pemerintah. Ini program sangat bagus," papar Bupati Darma Wijaya kepada pengurus PWI Sergai di ruangannya, Senin (31/1/2022).

Dikatakan bupati, pemkab terus mensukseskan program vaksinasi, meski sudah mencapai 80 persen lebih dan menggenjot vaksinasi pada anak. "Media merupakan mitra kerja kami, kita sama-sama mensosialisasikan vaksinasi terutama pada anak, program PWI sangat baik dan pemkab akan mendukung penuh," papar Darma Wijaya.

Dukungan juga disampaikan  AKBP Ali Machfud dan Donny Hariono Setiawan saat menerima audensi pengurus periode 2022-2025. Keduanya mengucapkan selamat dan sukses atas kepengurusan periode 2022-2025 yang baru terpilih dan berharap dapat membawa suasana baru yang lebih baik. Terkait dengan kegiatan yang digelar, kedua pejabat itu akan menghadirinya. 

Pengurus PWI yang beraudiensi di antaranya, Ketua Edi Syahputra, Sekretaris Darmawan, Bendahara Iwan Syahputra Pane, Wakil Ketua Robert Banjarnahor, Wakil Sekretaris Budi Wijaya dan Wakil Bendahara Sugiono. 

Kapolres Ali Machfud yang didampingi Kasi Humas AKP R Gultom  mengatakan, pers adalah mitra strategis polri untuk menyampaikan pemberitaan yang bersifat positif dalam mendukung program pemerintah, seperti program vaksinasi.  "Rekan pers bisa memberikan informasi kepada masyarakat terutama orang tua yang anaknya akan divaksinasi bahwa vaksinasi aman," harapnya. 

Kajari Donny Hariono Setiawan yang didampingi Kasi Intel Agus Adi Atmaja meminta agar sinergitas wartawan dan Kejaksaan terwujud dengan baik, terutama dalam mempublikasikan berita-berita hukum. 

"Wartawan adalah mitra strategis kami. Satu hal penting, supaya rekan pers bekerja secara profesional agar dalam pemberitaan tidak sepihak, dan bekerja sesuai kode etik jurnalistik," tegas  Kajari.

Edi Sahputra menyampaikan, menyambut HPN 9 Pebruari 2022, PWI Sergai menggelar bakti sosial, vaksinasi massal dan penanaman mangrove di sepanjang bibir pantai serta kegiatan lainnya. 

Kemudian, pada 14 Pebruari 2022 dilaksanakan pelantikan pengurus PWI di lokasi wisata Pantai Romantis, Desa Sei Nagalawan, Kecamatan Perbaungan.  Selanjutnya, di pengurusan baru ini, PWI Sergai juga akan memasuki kantor baru yang berlokasi di Desa Firdaus Sei Rampah. (affan) 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama