Gubernur Hadiri Khatam Alquran di Kapalo Koto Dibalai


 Gubernur beri sambutan jelang dimulainya khatam Alquran


PAYAKUMBUH-Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Bersama Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi hadiri perayaan khatam Alquran TPQ Masjid An Nur yang diikuti  38 peserta di Kelurahan Kapalo Koto Dibalai, Rabu (16/02).


Mahyeldi Ansharullah mengatakan, khatam Alquran yang dilaksanakan pada setiap daerah di Sumbar sangat sesuai dengan visi misi Pemprov Sumbar. Yang salah satunya memghidupkan dan membudayakan falsafah adat Minangkabau adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.

"Mungkin hanya di Sumbar perayaan khatam Alquran yang sudah menjadi suatu budaya keagamaan di masyarakat," kata Mahyeldi Ansharullah.

Mahyeldi mengharapkan agar semangat belajar Alquran terus ditanamkan kepada generasi muda. Jangan sampai setelah khatam belajar Alqurannya selesai pula. Makanya diharapkan dukungan dari orang tua, sekolah dan lingkungan masyarakat untuk terus mendorong generasi muda untuk terus mempelajari Alquran.

Ketua panitia khatam Wanjuhur megucapkan terima kasih kepada gubernur, Wakil Ketua DPRD Sumbar, Wali Kota Payakumbuh, donatur serta tamu undangan yang telah memeriahkan perayaan khatam Alquran TPQ An Nur. (AA)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama