Inkanas Sumbar Kirim Enam Karateka ke Batanghari Open


 Karateka Inkanas Sumbar foto bersama 


PADANG-Inkanas Sumbar kirim enam karateka ke kejuaraan Batanghari Open. Kejuaraan itu berlangsung 18-20 Februari 2022. Tim yang berangkat di bawah asuhan Pelatih Zelly Heriyanto.


Ketua MSH Inkanas Sumbar, Efriadi di Padang, Kamis (17/2/2022) menyebutkan, karateka yang diberangkatkan ke kejuaraan itu, Ivan Albaraqah kelas kumite -61 junior putra, Dani Hari Alyusra kelas kata dan kumite -67 senior putra, Keysha novianto kelas kumite -47 kadet putri, Nur Aini kelas kumite -48 junior putri, Friska Geovani kelas kumite -50 senior putri dan  M. Zalfin Al aAmin kelas -30 pra pemula putra.

Dijelaskan Efriadi, karateka yang diberangkatkan merupakan atlet terbaik dan potensial yang dimiliki Inkanas Sumbar. Keikutsertaan dalam kejuaraan itu sekaligus menambah jam terbang para atlet, sehingga nantinya lebih siap diturunkan pada kejuaraan yang lebih besar. "Bicara target, tentu tiap atlet ingin juara dan menjadi yang terbaik," kata Efriadi.

Dijelaskan Efriadi, keikutsertaab ke kejuaraan tersebut sekaligus untuk mengukur sejauh mana keberhasilan yang dilakukan Inkanas selama ini. "Sebagai umpan balik atas latihan dan kerja keras yang telah ditunjukkan atlet selama ini," kata Efriadi.

Inkanas selama ini juga memberikan prestasi bagi Sumatera Barat. Antara lain di PON Papua lalu. Pada PON, karateka Inkanas Sumbar menyumbang dua perak. Perak pertama disumbangkan karateka Fadila Rahmi setelah di partai final kalah dari karateka tuan rumah. 

Perak kedua disumbangkan karateka Inkanas asal Kabupaten Solok, Milioner. Karateka tersebut turun di kelas 60 kilogram putra. Dalam partai final, dia kalah dari karateka Bali, I Kadek Krisna. Dua perak yang diraih itu merupakan karateka Inkanas binaan pelatih  Zelly Heriyanto. (ed)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama