Kepala Daerah Nikmati Berbagai Destinasi Wisata di Sipispis

 Kepala daerah ikuti rafting di Sipispis.


SERDANG BEDAGAI-Promosi pariwisata di Serdang Bedagai (Sergai) memasuki hari kedua yang masih dipusatkan di Kecamatan Sipispis, Sabtu (5/2/2022). 


Para kepala daerah se-Sumut mendapat kesempatan menjajal berbagai atraksi wisata unggulan.  Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya menyebutkan, kegiatan dibuka dengan pertandingan sepakbola antara PS Walikota/Bupati se-Sumut melawan PS Kepala Desa se-Sergai yang dihelat di lapangan PTPN III Gunung Pamela. 

Pertandingan berakhir imbang 4-4 ini. Pertandingan itu juga diikuti para tokoh Sumut yang pernah mengabdi di Sergai, di antaranya AKBP Robin Simatupang yang pernah menjabat Kapolres Sergai dan Jabal Nur, mantan Kajari Sergai. 

"Pertandingan berjalan sangat menarik. Semua pemain semangat dan tentunya berjalan dengan sportif. Penonton kebanyakan warga asli Sipispis. Ini tentu jadi hiburan tersendiri bagi masyarakat lokal, karena bisa melihat para kepala daerah, kepala desa dan tokoh lainnya bisa berkumpul dan bertanding di lapangan yang sama," ungkap bupati.

Bupati melanjutkan, setelah pertandingan eksebisi berakhir, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan off road dan trabas motor trail. Kegiatan ini, sebutnya, juga diikuti kepala OPD dan camat se-Sergai yang menempuh jalur perkebunan di sekitaran Kecamatan Sipispis. 

"Kegiatan offroad ini menegangkan, tapi terlihat jelas raut yang menyiratkan keseruan di wajah para kepala daerah yang mengikutinya, sampai ke garis finis di Mes Garuda, Sipispis, tempat mereka menginap," katanya. 

Bupati melanjutkan, promosi wisata Sergai kemudian dilanjutkan dengan rafting atau arung jeram di Sungai Bahbolon, yang merupakan objek wisata andalan daerah ini. 

"Titik start rafting tadi dimulai dari Desa Bartong. Sepanjang perjalanan, ada pula spots menarik yang momennya tak lupa diabadikan. Kegiatan arung jeram berlangsung selama kurang lebih dua jam dan berakhir di Desa Silau Padang," kata bupati.

Wakil Adlin Umar Yusri Tambunan menegaskan, dirinya dan bupati menaruh perhatian yang besar terhadap pembangunan infrastruktur yang salah satu dampaknya adalah menunjang geliat pariwisata daerah. 

"Di bawah kepemimpinan kami, pembangunan infrastruktur adalah prioritas. Ini terlihat dari aktifnya pembangunan fasilitas publik, terutama jalan. Dengan pembangunan yang masif ini, diharapkan pariwisata kita ikut terdongkrak, salah satunya dengan akses ke destinasi yang semakin mudah dan terjangkau," tutur Adlin. (affan


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama