Kepala Dinas Kesehatan Dilantik, Faizah Gantikan Nuryanuwar

 Penandatanganan berita acara pelantikan kepala dinas kesehatan. (kominfo)


PADANG PANJANG–Wali Kota Fadly Amran, Senin (31/1/2022) lantik dokter Faizah sebagai Kepala Dinas Kesehatan. Ia menggantikan Nuryanuwar yang pensiun per 1 Februari ini.


Selain dokter Faizah, turut dilantik Marlina Permata Sari, sebagai Sekretaris Dinkes menempati posisi yang ditinggal Faizah. Sementara Herki Toni menjadi pengganti Marlina sebagai Kepala Bidang Penunjang pada RSUD Padang Panjang.

Wali kota menyampaikan, banyak prestasi dan program-program prioritas pemerintah di Dinkes yang akan menjadi tangggung jawab kepala dinas yang baru.

“Banyak hal yang harus menjadi cacatan ke depannya. Salah satunya yaitu vaksinasi. Lalu, berhubungan baik dengan BPJS untuk Padang Panjang Sehat dalam Program Universal Health Coverage (UHC), harus ditingkatkan. Serta penilaian puskesmas dan rumah sakit, tetap harus menjadi perhatian,” sebutnya yang dikutip dari Kominfo.

Selain itu, Fadly juga meminta untuk meningkatkan pelayanan pada RSUD Panjang Panjang. Serta beberapa hal prioritas di antaranya, penanganan stunting, prevalensi bayi kurang gizi, dan indeks perilaku hidup bersih dan sehat.

Fadly juga menyampaikan apresiasi dan memberikan penghargaan purna bakti  kepada Nuryanuwar yang sudah memasuki masa pensiun.

“Kita sangat mengapresiasi Pak Ujang selama menjabat sebagai kepala dinkes. Sudah banyak catatan prestasi dan pencapaian untuk Padang Panjang dalam hal kesehatan,” ucapnya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama