Kreativitas Kepala Desa, Lapangan Megah Dibangun di Sikapak Timur

 Wali Kota Pariaman tinjau lapangan sepakbola Sikapak Timur. (media centre)


PARIAMAN-Wali Kota Genius Umar resmikan lapangan sepakbola Persatuan Sepak Bola Sikapak Timur (Persikatim) di Desa Sikapak Timur Kecamatan Pariaman Utara, Senin (21/2/2022).


Genius Umar menyampaikan, Desa Sikapak Timur memiliki lapangan bola dan stadion mini yang bagus dan megah. Namun memang perlu tribun terbuka di sisi selatan dan utara. Rencana  tahun ini akan dibuat, tetapi karena keterbatasan anggaran, maka tahun depan dilaksanakan.

“Dengan adanya sepak bola yang megah ini, tentunya menambah motivasi pemuda dan masyarakat Pariaman untuk melakukan kegiatan olahraga," ungkapnya yang dikutip dari laman pemerintah kota. 

Genius Umar menjelaskan, Pariaman sekarang sangat bersemangat dalam melakukan pembangunan dengan multistakeholder atau partisipasi dari banyak pihak. Keberhasilan desa membangun desa bukan keberhasilan dari kota. Banyak pemerintah kota melaksanakan pembangunan dengan berkabolorasi dengan membangun bersama pemerintahan desa.

“Ini merupakan suatu bentuk bagaimana membangun kota dengan keterbatasan anggaran, baik lapangan sepak bola maupun fasilitas lainnya, tetapi kita terus berjalan dan kerjasama  untuk membangun kota ini lebih baik', sambungya.

Genius mengapresiasi dan bangga dengan kinerja Kepala Desa Sikapak Timur. Seorang kepala desa bisa membuat lapangan bola  yang megah.

“Dengan anggaran desa yang tidak cukup banyak, namun ia mampu menggunakan anggaran tersebut digunakan dengan efektif dan efisien sehingga dapat membanguan suatu lapangan olahraga yang dibutuhkan masyarakat Desa Sikapak Timur dan masyarakat Pariaman bahkan masyarakat dari luar daerah ikut menikmati hasil kerja dari kepala desa, perangkat desa dan seluruh masyarakat,” ulasnya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama