KSAD Minta Korban Gempa Jangan Khawatir

 Jenderal Dudung dialog dengan korban gempa. (kominfo)


PASAMAN BARAT-Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman tinjau lokasi pengungsian warga terdampak gempa di halaman kantor bupati Pasaman Barat, Minggu (27/2/2022). Dudung Abdurachman juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada pemkab yang diterima Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto.


Dudung Abdurachman juga berdialog dengan sejumlah pengungsi yang berada di tenda darurat. "Saya melihat kondisi warga yang mengungsi di halaman kantor bupati yang merupakan lokasi utama pengungsian," kata Dudung.

Menurutnya, saat ini ketersediaan bahan makanan, dapur umum dan sarana prasarana pendukung lainnya di posko pengungsian sudah disediakan dengan baik. Ia berharap masyarakat tidak perlu khawatir, karena bantuan terus mengalir sampai saat ini.

Dudung memerintahkan anggota TNI agar terlibat aktif untuk membantu proses evakuasi, dan penanganan di lokasi pengungsian. Hal itu sesuai dengan perintah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa agar tentara senantiasa aktif membantu masyarakat yang terdampak bencana.

Usai meninjau lokasi pengungsian dan menyerahkan bantuan, Dudung beserta rombongan juga mengunjungi rumah warga yang rusak akibat gempa. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama