Lantik Wali Nagari, Wabup Tanah Datar Ingatkan Pembangunan SDM

 Wabup Tanah Datar disambut dengan siriah dalam carano. (prokopim)



BATUSANGKAR-Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian lantik Willy Adha sebagai Wali Nagari Antar Waktu Nagari III Koto, menggantikan  Pj Wali Nagari Sukmawati, Rabu (9/2/2022) di SDN 1 III Koto. 


Richi mengemukakan pada wali nagari yang baru dilantik untuk dapat memanfaatkan semua potensi di Nagari III Koto, seperti yang telah dimulai wali nagari terdahulu. 

“Mulai dari Galo Gandang, Turawan sampai Padang Luar semua memiliki potensi yang cukup baik. Maka dari itu libatkan lembaga di nagari untuk menggelolanya secara maksimal. Insya Allah jika itu telaksana akan ada lompatan pembangunan yang signifikan di Nagari III Koto ini,” ujar Richi yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar.

 Richi Aprian mengharapkan Wali Nagari III Koto memperhatikan pembangunan sumber daya manusia untuk menciptakan generasi penerus yang unggul di segala bidang. 

"Tidak menutup kemungkinan apa yang dilakukan pada saat ini dapat diwariskan kepada anak cucu, nantinya bakal menjadi pemimpin di masa depan, oleh karena itu rangkul semua pihak termasuk perantau untuk andil membangun nagari,” ujarnya.

Richi juga berpesan untuk segera membahas dan menyiapkan APB Nagari bersama BPRN  dan menyiapkan pertanggungjawaban sesuai peraturan perundang-undangan. 

Wabup sampaikan ucapan selamat kepada Willy dan terimakasih kepada Pj. Walinagari sebelumnya Sukmawati atas pengabdiannya. 

Sukmawati mengucapkan terima kasih kepada  masyarakat yang telah mendukung program nagari selama menjabat dan sampaikan permohonan maaf atas kekurangan yang yang diperbuat selama menjabat. 

Wali nagari yang baru Willy Adha mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, BPRN dan lembaga unsur yang telah meamanahkan serta mempercayakan jabatan tersebut kepadanya. 

“Amanah ini sangatlah berat, untuk itu kami membutuhkan kerjasama semua pihak membangun Nagari III Koto yang dicintai ini, prinsip kami bekerja secara ikhlas dan mohon dukungannya,” ujar Willy 

Tokoh masyarakat Dt. Sinaro nan Panjang mengatakan kepada Willy untuk selalu berkoordinasi dengan tali tigo sapilin dalam membangun nagari dan apa yang di perbuat sesuai dengan harapan masyarakt III Koto. (*)







Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama