Minyak Goreng Mahal, Pemkab Sergai Adakan Pasar Murah


 

Bupati tinjau pasar murah dan vaksinasi

SERDANG BEDAGAI-Kelangkaan minyak goreng dan proses percepatan penanganan pandemi Covid-19 disikapi Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dengan kreatif. Pemkab laksanakan pasar murah di pelataran kantor Camat Tanjung Beringin, Jumat (11/2/2022).


Bupati Wijaya menyebutkan, pasar murah yang diinisiasi pemkab bertujuan menanggulangi rendahnya ketersedian stok minyak goreng di tengah tingginya permintaan masyarakat, apalagi beberapa waktu yang lalu harganya sempat melonjak tinggi, sebelum pemerintah pusat mengambil kebijakan penurunan harga.

Bupati menyebut, gelaran pasar murah ini juga dilaksanakan berbarengan dengan upaya pemkab untuk mengejar angka capaian program vaksinasi.

“Jadi dalam pasar murah ini, kita juga turunkan tim vaksinator. Masyarakat bisa mengikuti vaksinasi pertama, kedua dan booster. Nah, masyarakat yang sudah divaksin akan diprioritaskan untuk bisa membeli minyak murah ini,” papar Bang Wiwiek, sapaan akrab Bupati.

Dikatakan upati, pasar murah ini rencananya digelar di 17 kecamatan dan untuk sementara masih menyediakan minyak goreng. Kegiatan perdana dilakukan di 

Camat Tanjung Beringin Elmiati saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dan pasar murah bersama jajaran Polres Sergai menyampaikan, minyak goreng yang dijajakan di pasar murah ini disediakan 500 liter yang dikemas dalam ukuran 825 ml seharga Rp10.000. Tiap warga yang sudah divaksin diperbolehkan maksimal menebus dua kemasan.

Ia berharap kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan dalam menyikapi langkanya pasokan minyak goreng sekaligus jadi ajang untuk menyukseskan vaksinasi di Sergai. (affan) 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama