MTQ dan FSQ Sergai Usai, Dolok Masihul dan Perbaungan Raih Juara Umum


 Bupati Dharma Wijaya serahkan piala pada juara umum

      

SERDANG BEDAGAI-Setelah diselenggarakan selama lima hari, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-18 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-19 yang merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai ditutup di halaman Masjid Agung Sergai, Jumat (18/2/2022).


Bupati Darma Wijaya mengungkapkan, kegiatan tersebut memiliki tujuan mulia,mengembangkan nilai-nilai ajaran Islam. 

“Sejalan dengan upaya mewujudkan masyarakat yang religius, maka pemkab akan senantiasa berupaya menyelenggarakan event yang bersifat keagamaan serta juga berupaya mencari bakat-bakat baru yang ada di Sergai, khususnya di bidang musabaqah dan seni qasidah yang diharapkan dapat membawa nama baik kabupaten di tingkat provinsi maupun nasional,” ucap bupati.

Bupati mengucapkan selamat kepada para pemenang atas prestasi yang telah dicapai. Dia berharap para pemenang MTQ dan FSQ yang nantinya dikirim menjadi duta kabupaten pada MTQ ke-38 serta FSQ tingkat Sumut di tahun ini, dapat menjadi khafilah yang diperhitungkan oleh kabupaten yang lain dan dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi kabupaten Sergai.

“Sedangkan bagi para peserta dan kafilah yang belum memperoleh keberuntungan untuk tampil sebagai juara, kiranya dapat berusaha dan berlatih lebih giat sehingga nantinya pada event yang akan datang, keinginan untuk tampil sebagai juara dapat diraih,” kata bupati.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada panitia dan berbagai pihak yang berpartisipasi dan membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat terselenggara dengan sukses.

Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan menekankan pentingnya penerapan prokes dan vaksinasi di tengah situasi pandemi nasional yang saat ini sedang memasuki gelombang ketiga. Dia mengajak seluruh masyarakat agar mendukung program vaksinasi.

Dalam MTQ ke-18 ini, Dolok Masihul keluar sebagai juara umum, sedangkan Kecamatan Perbaungan meraih prestasi serupa di ajang FSQ ke-19. (affan)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama