Murid SD Antuasias Sambut Lapak Baca

 Murid membaca buku yang dibawa DPK Padang Panjang. (kominfo)


PADANG PANJANG-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota (DPK) Padang Panjang menggelar lapak baca. Kali ini giliran SDN 10 Padang Panjang Barat yang didatangi, Selasa (8/2).  Lapak baca itu disambut antusias ratusan murid. Kegiatan lapak baca ini sudah lama vakum akibat pandemi Covid-19.  


Para murid di sekolah yang berada di jalan raya Padang-Bukitinggi ini,  menyambut kedatangan mobil pustaka keliling. Ratusan buku disediakan untuk dibaca oleh 167 orang murid di SD tersebut. 

"Selain kami menggelar lapak baca,  DPK juga melaksanakan agenda rutin yaitu pembinaan dan persiapan akreditasi perpustakaan sekolah," kata Kasi Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca DPK, Rita Amelia kepada Kominfo.

Kepala SDN 10 PPB, Dafrial menyambut baik kedatangan tim DPK dan berharap dapat membawa perubahan dan pencerahan perpustakaan dalam memberikan pelayanan prima pada perpustakaan guna peningkatan minat baca di sekolah.  "Kegiatan seperti ini sangat kami butuhkan. Kalau bisa, ini berkelanjutan ke depannya," harapnya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama