Padang Panjang Dinilai Layak Wakili Sumbar ke Nasional

 Wali kota beri pemaparan pada tim penilai


PADANG PANJANG-Masuk tiga besar pada penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) pada tahap pertama, Padang Panjang dinilai layak mewakili Sumatera Barat untuk tingkat nasional. 


Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Sumbar, Medy Iswandi saat memberi sambutan pada penilaian tahap dua PPD 2022 tingkat Sumbar di pendopo rumah dinas wali kota, Jumat (4/2/2022). 

"Kita bersama berharap Padang Panjang bisa mendapatkan nilai yang terbaik dan bisa mewakili Sumatera Barat di tingkat nasional," tuturnya yang dikutip dari Kominfo. 

Padang Panjang masuk dalam tiga besar dalam penilaian pembangunan daerah bersama Bukittinggi dan Payakumbuh, dengan menyisihkan tujuh kabupaten/kota lain yang sudah dinilai. 

Saat penilaian tahap dua tersebut, Wali Kota Fadly Amran lakukan ekspos kota di hadapan Kepala Bappeda Sumbar dan tim penilai tahap dua PPD 2022. 

Beberapa hal yang diekspos Fadly di antaranya pencapaian pembangunan, kualitas dokumen RKPD, inovasi daerah, dan penyusunan dokumen RKPD. 

Dalam pencapaian pembangunan ada beberapa aspek yang dibahas, yaitu indikator makro daerah, pelayanan publik, capaian spesifik pembangunan daerah, pengelolaan keuangan daerah, transparansi dan akuntabilitas serta penghargaan daerah. 

"Untuk pelayanan publik, Padang Panjang dalam indeks kepuasan masyarakat berada pada angka 96,02 persen dengan kategori sangat baik. Yang mana untuk pelayanan publik paling tinggi didapat Puskesmas Kebun Sikolos dengan angka 98,55 persen," jelas Fadly. 

Begitu juga untuk penghargaan daerah, tambahnya, selama 2021 Padang Panjang sudah mendapatkan banyak penghargaan, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama