Pemdes Tuhegeo II Bagikan 26.000 Benih Lele pada Warga

 Tiap keluarga menerima 200 ekor benih lele yang diberikan pemerintah desa


GUNUNGSITOLI-Untuk memberbaiki ekonomi di masa pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Tuhegeo II, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara membagikan 26.000 bibit lele kepada warganya, Sabtu (5/2/2022).


Kepala Desa Tuhegeo II, Yaredi Laoli menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Bantuan bibit lele akan berdampak secara ekonomi pada warga. 

"Ada 26.000 bibit lele yang kita bagikan pada masyarkat. Pembagian benih lele ini merupakan salah satu program desa dengan anggaran bersumber APBDes 2021," kata kepala desa.

Dikatakan Yaredi Laoli, pembagian bibit ikan lele 200 ekor dan sebanyak lima kilogram pakan serta satu buah terpal ukuran 3x4 meter untuk dijadikan kolam lele setiap kepala keluarga.

"Pemerintah desa berharap kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan bibit lele dapat melakukan usaha di bidang budidaya ikan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga," ucapnya.

Salah seorang warga penerima bibit lele sangat berterimakasih terhadap Pemerintah Desa Tuhegeo II atas pengadaan bibit tersebut. 

"Bantuan memberikan motivasi tersendiri buat warga. Mudah–mudahan beberapa bulan ke depan program ini mendapatkan hasil yang maksimal. Budidaya lele juga untuk ketahanan pangan keluarga serta meningkatkan perekonomian," kata warga itu. (YAMONI)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama