Pemdes Tuhegeo II Bersama Warga Gelar Natal Penuh Sukacita

 Masyarakat dan pemerintah desa gelat Natal bersama


GUNUNGSITOLI-Sukacita dan penuh kegembiraan serta kebersamaan terpancar saat warga dan Pemerintah Desa Tuhegeo II, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli menggelar perayaan Natal 2021.


Ibadah dipimpin Pendeta Holiputra H Bu'ulolo di Gereja BNKP Tuhegeo II, Minggu (30/01/2022). Perayaan natal itu, turut dihadiri kepala Desa Tuhegeo II, Yaredi Laoli, Sekretaris Ehaogo Laoli, personel babinsa dan bersama jajaran pemerintah serta seluruh masyarakat Desa Tuhegeo II.

Sekretaris Desa Tuhegeo II, Ehaogo Laoli dan juga sebagai koordinator kegiatan dalam laporannya menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan program pemerintah desa di bidang pembinaan masyarakat yang bersumber dari anggaran APBDes anggaran 2021.

"Mudah-mudahan dengan adanya perayaan Natal dapat memerintahkan sesuai nada tema yang disampaikan pelaksana kegiatan," ungkapnya.

Dikatakannya, guna  mengimplementasikan anggaran 2022, khususnya di Desa Tuhegeo II, kedepan pemerintah desa dan warga akan bersama dalam membangun desa. 

"Desa kita ini memang masih sangat jauh tertinggal dibandingkan dengan desa-desa yang lain di Kota Gunungsitoli. Oleh karena itu, dengan Natal saat ini marilah kita bergumul bersama agar pemerintah daerah bisa lebih menaruh perhatian ke depan," kata Ehaogo.

Kepala Desa Tuhegeo II, Yaredi Laoli menyambut dan mengapresiasi kepada personel pelaksana perayaan Natal dan bekerja keras agar kegiatan sukses.

"Perayaan Natal ini menjadi momentum bagi kita semua untuk mengintrospeksi diri sekaligus memperbaiki diri. Saya sebagai kepala desa bersama jajaran pemerintahan desa, mengakui banyak kekurangan dan kelemahan dalam menjalankan roda pemerintahan di tahun tahun lalu. Rasa perdamaian dan persaudaraan harus diimplementasikan. Terselenggaranya perayaan Natal ini juga bagian dari sebuah nilai yang harus kita tumbuh kembangkan terus dan ditingkatkan," jelasnya.

Yaredi mengingatkan setiap kebaikan tidaklah dinilai hari ini, esok atau lusa, tidak pula nilai rupiah tapi kebaikan akan menjadi bekal untuk kehidupan mendatang. 

Pendeta Holiputra H Bu'ulolo mengajak masyarakat desa dapat mempunyai rasa keimanan dan kebersamaan dengan berkehidupan yang semakin baik sehingga dapat bisa membedakan yang lebih baik untuk dilakukan dan mana hal yang tidak boleh dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan kehidupan kerohanian masyarakat yang semakin baik, maka masyarakat itu sendiri mampu menciptakan rasa kebersamaan, saling berdampingan harmonis, damai dan bersinergisitas dalam mewujudkan pembangunan di Desa Tuhegeo II ini ke arah yang lebih baik," katanya. (YAMONI)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama