Pemenang MTQ Asahan Dapat Hadiah Umrah


 Bupati Asahan serahkan hadiah pada pemenang MTQ


ASAHAN-Bupati Surya tutup MTQ  ke-53 tingkat Kabupaten Asahan yang dilaksanakan di SD Negeri 013832 Rahuning, Desa Rahuning Satu, Kecamatan Rahuning, Sabtu (19/02/2022) malam.


Ketua panitia MTQN Buwono Prawana melaporkan, pelaksanaan MTQN ke-53 berjalan dengan baik dan lancar. "MTQN ini melaksanakan sembilan cabang yang diikuti peserta dari 25 kecamatan," kata Buwono yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Buwono mengatakan, bagi peserta yang mendapat predikat terbaik diberi hadiah berupa piagam penghargaan, trophy dan uang tunai, khusus untuk cabang tilawah golongan dewasa putra dan putri serta cabang hifdzil putra dan putri golongan 30 juz, yang mendapat predikat juara pertama akan mendapatkan tambahan hadiah utama berupa Umrah ke Baitullah.

Buwono mengatakan atas nama panitia penyelenggara menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan MTQN yang telah berjalan dengan baik dan lancar, secara khusus ucapan terima kasih ini disampaikan kepada tuan rumah, Camat Rahuning.

Bupati Surya mengatakan, kepada para peserta yang meraih peringkat peserta terbaik dalam MTQN ini semoga prestasi ini bisa dipertahankan di masa mendatang.

Bupati mengatakan, kepada pemenang terbaik pertama dari cabang Tilawatil Qur'an golongan dewasa putra dan putri diberikan ongkos melaksanakan ibadah umrah. "Pada tahun ini juga, peserta terbaik tingkat Asahan akan menjadi duta kabupaten pada MTQN tingkat Sumatera Utara," katanya.

Bupati Asahan mengatakan, kepada peserta yang telah mendapatkan ongkos ibadah umrah hanya berhak mendapatkan satu kali kesempatan ongkos ibadah umrah, meskipun yang bersangkutan ikut kembali dan memiliki kemampuan pada cabang musabaqah yang lain.

"Atas nama pemerintah kabupaten, saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada Camat Rahuning beserta panitia kecamatan dan masyarakat yang berperan serta dalam mensukseskan MTQ ini. Semoga partisipasi semua pihak dalam mendukung dan mesukseskan MTQN Asahan Tahun 2022 ini menjadi amal soleh yang diridhai Allah SWT," ucap bupati, sekaligus menutup MTQN ke-53.


Peringkat 6 Besar dan Juara Umum MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan.


Juara Umum dan Peringkat I dari Kafilah Kecamatan Tanjung Balai 

Peringkat II dari Kafilah Kecamatan Sei Kepayang 

Peringkat III dari Kafilah Kecamatan Kota Kisaran Timur

Peringkat IV dari Kafilah Kecamatan Air Joman

Peringkat V dari Kafilah Kecamatan Air Batu

Peringkat dari VI Kafilah Kecamatan - Sei Kepayang Barat.


Peserta yang mendapatkan umrah 

Tilawah Dewasa Putra Muhammad Yunus Nasution (Kecamatan Tanjung Balai) 

Tilawah Dewasa Putri Agustia Riani (Kecamatan Sei Kepayang Barat)

Hafidz 30 Juz Putra Rizki Fahmi Damanik (Kecamatan Buntu Pane). (YG)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama