Pemkab Sergai dan Sucfindo Adakan Vaksinasi Booster

 Bupati tinjau vaksinasi booster bagi warga


SERDANG BEDAGAI-Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai bersama Socfindo menggelar vaksin booster, Selasa (8/1/2022) di Taman PT Socfindo Conservation PT. Socfindo Bangun Bandar, Desa Martebing, Dolok Masihul.


Bupati Dharma Wijaya tinjau vaksinasi booster massal yang bekerja sama dengan perusahaan pengolahan kelapa sawit tersebut. 

Bupati mengimbau warga yang sudah divaksin untuk mengedukasi orang-orang terdekat akan pentingnya vaksinasi. "Jangan lupa memberitahukan kepada keluarga, sanak-saudara, para tetangga, supaya mau divaksin. Ajak mereka, sampaikan informasi perihal pentingnya vaksinasi ini sebagai bagian dari ikhtiar bersama menuntaskan pandemi,” katanya.

Dikatakan bupati, edukasi dan penyampaian informasi ini penting agar meredam berbagai informasi keliru terkait vaksinasi yang sampai kini masih berseliweran.

Dijelaskan bupati, vaksin ini aman dan halal. Vaksin tidak hanya bertujuan menguatkan imun dan menciptakan herd immunity, dokumen yang menandakan sudah divaksin juga berguna dalam aktivitas sehari-hari, seperti memasuki area fasilitas publik atau melakukan perjalanan dengan moda transportasi tertentu.

"Varian Omicron ini disebut-sebut punya daya sebar empat kali lebih cepat dibanding Delta. Meski  mayoritas kasus terjadi di luar Sergai, tapi waspada dan bersikap preventif dalam menghadapi ancaman gelombang Omicron wajib kita lakukan, salah satunya lewat vaksinasi," ujar bupati. (affan) 


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama