Pemkab Sergai Kembali Adakan Pasar Murah Minyak Goreng


Pemkab Sergai gelar pasar murah


SERDANG BEDAGAI-Gelaran pasar murah kembali dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai). Kali ini kegiatan tersebut diadakan di Pasar Rakyat Sei Rampah dan Teluk Mengkudu, Kamis (17/2/2022).

            

Bupati Darma Wijaya menyampaikan jika pasar murah ini difokuskan untuk menyediakan stok minyak goreng bagi masyarakat di tengah langkanya ketersediaan kebutuhan harian tersebut di pasar.

"Beberapa waktu belakangan pasokan minyak goreng di pasar cenderung langka. Bahkan sebelumnya harganya sempat melonjak cukup tinggi, sebelum akhirnya pemerintah pusat turun tangan menstabilkan harga,” ucap Darma Wijaya.

Bupati melanjutkan, pasar murah ini bukan kali pertama dilaksanakan. Sebelumnya, pasar murah yang meyediakan minyak goreng murah bagi warga sudah lebih dulu digelar di Tanjung Beringin dan Dolok Masihul.

Tak hanya bertujuan menstabilkan pasokan minyak goreng, Darma Wijaya meng ungkapkan jika kegiatan ini juga dirangkaikan dengan upaya untuk mendukung program vaksinasi di Kabupaten Sergai.

Bupati menyebutkan, dalam pelaksanaan pasar murah ini, pembeli diprioritaskan adalah masyarakat yang sudah menjalani vaksin, dibuktikan dengan menunjukkan sertifikat vaksinasi baik dalam bentuk fisik atau yang sudah tersedia di aplikasi PeduliLindungi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Sergai Roy Christian Paul Sitorus Pane mengatakan, pelaksanaan pasar murah ini merupakan sinergi Pemkab Sergai dengan PT. Musim Mas yang dilaksanakan di dua lokasi. (Affan) 




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama