Pemko Solok Bantu Korban Kebakaran


Bantuan diantar ke korban kebakaran

KOTA SOLOK -Pemerintah kota Solok melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan pada Rabu (2/2/2022) .pasca terjadinya musibah kebakaran salah satu rumah di Jalan Batu Laweh RT 01 RW 03 Kelurahan Tanjung Paku, Kecamatan Tanjung Harapan, Selasa (1/2/2022). 


Bantuan yang berupa sembako ini diserahkan oleh oleh Kabid Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial, Muslim, S.Ag, MM didampingi oleh Kasi Pem. Kelurahan Yayan, S.I.Kom, Bhabinkamtibmas, dan Ketua RW 003 Jon Karnedi.

Pada Kamis (3/2/2022) juga disalurkan bantuan berupa uang tunai oleh Ketua Komite Pelaksanaan Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (KP3K) melalui dana Gerakan Seribu Koin untuk Keluarga Kurang Mampu (GEBUK SAKUKU) yang didampingi oleh Kasi Kesra Kelurahan Salmi Yusri, SH dan Ketua RW 003 Jon Karnedi.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan pengobatan dan kebutuhan rumah tangga,” ungkapnya. 

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa, hanya bagian belakang rumah yang terbakar namun terdapat kerugian harta benda berupa mesin cuci, magic com, 2 unit mesin potong rumput, dan 1 unit mesin bajak. Pemilik rumah, Edi Candra pada saat kejadian sedang dirawat di Rumah Sakit.

Berdasarkan informasi dari korban peristiwa itu pertama kali diketahui oleh salah seorang warga yang sedang mencari rumput untuk makan ternaknya sekitar pukul 15.30 WIB. Saksi melihat asap dari atap belakang rumah itu. Namun kondisi rumah dalam keadaan terkunci.

Alhasil, warga sekitar didampingi ketua RW setempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Setelah pemantauan dari pihak Kelurahan ke lokasi kejadian pada esok harinya, Kamis (3/2/2022), maka pihak Kelurahan memberi informasi pada Dinas Sosial Kota Solok. Dinas Sosial segera memberikan bantuan berupa sembako kepada pemilik rumah yang tertimpa musibah kebakaran. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama