Pemko Solok Prioritaskan Pemulihan Ekonomi

 Wali Kota Zul Elfian buka forum konsulutasi publik.


KOTA SOLOK-Wali Kota Zul Elfian Umar buka forum konsultasi publik atas rancangan awal RKPD 2023 yang diadakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah di aula Akmal Bappeda Kota Solok, Kamis (3/1/2022). 


Menurut wali kota, pemenuhan kebutuhan dasar dan pemulihan ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi Covid 19 masih menjadi prioritas pembangunan yang dilaksanakan Pemko Solok pada 2023 mendatang.

Zul Elfian menjelaskan, dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat memperoleh masukan yang diperlukan untuk mempertajam atau memperbaiki tema, prioritas, sasaran serta arah kebijakan pembangunan yang merupakan bahan untuk penyempurnaan rancangan RKPD 2023.

Wali kota mengemukakan, agar program dan kegiatan yang termuat dalam RKPD benar-benar program prioritas, berdasarkan kebutuhan dan bukan berdasarkan keinginan, sehingga akan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita harus bisa memilah dan memilih program-program strategis yang akan berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya. 

Turut hadir dalam forum konsultasi publik itu, Wakil Ketua DPRD Bayu Kharisma, Kepala Bappeda Desmon yang langsung pemaparan materi, Ketua LKAAM, Bundo Kanduang dan DPD LPMK serta kepala OPD serta pemangku kepentingan lainnya. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama