Pemprov Sumbar Bantu Asrama Siswa Berkebutuhan Khusus


 Wagub disambut kepala SLB di Lubuk Sikaping


PASAMAN-Usai mengunjungi korban banjir bandang di Pasaman, Wakil Gubernur Audy Joinaldy singgah di SLB milik Yayasan Penyantun Pendidikan Anak Tuna (YAPPAT) Lubuk Sikaping, guna menyerahkan bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bagi anak-anak berkebutuhan khusus. 


Selain SLB yang terdiri dari SD, SMP, dan SMA luar biasa, YAPPAT juga memiliki asrama yang juga dikhususkan bagi anak berkebutuhan khusus pula. Bantuan pemerintah yang diberikan, berupa hibah makanan senilai Rp80.000.625 diperuntukkan bagi asrama tersebut, yang menjadi rumah bagi lebih dari 60 anak berkebutuhan khusus di sana.  

Kepala SLB YAPPAT menyampaikan terimakasihnya pada pemerintah, serta keluh kesah dan kebanggaannya dalam mengasuh anak-anak berkebutuhan khusus pada Wagub Audy Joinaldy yang didampingi Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS. 

Ia mengatakan, meski menyelenggarakan pendidikan secara gratis dan hanya mengandalkan dana BOS, tidak menyurutkan guru-guru dan pengasuh di YAPPAT untuk mendidik siswa untuk mencetak prestasi, bahkan di tingkat nasional. 

"Kami di sini selalu mendukung siswa untuk terus berprestasi, beberapa siswa kita sudah sampai tingkat nasional, bahkan ada yang mendapat juara Pak," ujarnya.

Wagub meyakini setiap anak berkebutuhan khusus memiliki sesuatu yang lebih daripada yang lain. Oleh karena itu menurutnya, baik orang tua, sekolah maupun lingkungan sekitar harus peka mengenali kelebihan yang dimiliki anak, sehingga potensi sesungguhnya dapat tergali dan terus berkembang. 

Wagub berpesan, semua anak memiliki kesempatan yang sama untuk menimba ilmu, serta kesempatan dan peluang yang untuk berprestasi di bidangnya masing-masing. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama