Pengurus Pengcab Pergatsi Payakumbuh Dikukuhkan

 Ketua Pengprov Pergatsi Sumbar lantik pengurus Pengcab Payakumbuh


PAYAKUMBUH-Pengurus Daerah Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sumatra Barat kukuhkan pengurus cabang Pergatsi Payakumbuh masa bakti 2022-2027 di aula Ngalau Indah, lantai tiga kantor wali kota, Selasa (22/2/2022). 


Pelantikan dihadiri Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, unsur forkopimda, Ketua Umum Pengprov Pergatsi Sumatra Barat Fathol Bari, Ketua KONI Payakumbuh Yengki Otrio, Wakil Ketua Umum 1 Kormi Payakumbuh Jhon Rizal dan lainnya. 

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masrakat Indonesia (Kormi) Payakunbuh yang dalam hal ini diwakili Wakil Ketua Umum 1 Jhon Rizal mengucapkan selamat atas  pelantikan pengurus cabang Pergatsi Payakumbuh.

"Semoga ke depannya dapat melahirkan atlet-atlet gateball terbaik di Payakumbuh maupun di tingkat nasional," ujar Jhon.

Gateball merupakan salah satu cabang olahraga bagian dari Kormi Payakumbuh. Fungsi Kormi adalah mengarahkan, mengembangkan dan mengawasi anggota dalam penyelenggaraan olahraga rekreasi masyarakat. 

Kormi menjadi mitra strategis dari  pemerintah dalam rangka mendorong dan menggerakkan pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi termasuk Gateball di seluruh Indonesia pada umumnya dan di Payakumbuh khususnya. 

Fathol Bari mengatakan, pelantikan pengurus cabang merupakan salah satu motivasi tersendiri dalam meningkatkan prestasi olahraga di Sumatera Barat. 

"Saya memberikan apresiasi yang besar kepada pengurus cabang untuk pengembangan dan mensosialisasikan dengan cepat kemajuan olahraga Gateball di Payakumbuh. Pelantikan pengcab ini merupakan pelantikan dan pengukuhan kabupaten/kota yang ke-13 sehingga diharapkan kabupaten/kota yang belum dikukuhkan agar segera menyusul," katanya. 

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz mengucapkan selamat kepada pengurus Pergatsi yang dilantik dan berharap prestasi demi prestasi akan terus diraih cabang olahraga di Payakumbuh, termasuk Pergatsi.

Ketua Pergatsi Payakumbuh, Gumilang Putri Hayati didampingi Wakil Ketua Jack Petto dan Sekretaris Rahmat Sitepu siap melaksanakan pesan Ketua Pengprov Pergatsi Sumbar untuk memajukan cabang olaharaga yang terbilang baru di Payakumbuh itu. (AA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama