PKK Diminta Inovatif dan Berkontribusi Nyata


 Wakil bupati buka rakornis TP-PPK Asahan


ASAHAN- Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar buka rapat koordinasi teknis TP-PKK di pendopo rumah dinas bupati Asahan, Rabu (16/02/2022).


Kepala Dinas PMD Suherman Siregar melaporkan,  rakornis ini untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan TP-PKK, OPD selaku pembinan TP-PKK Kabupaten dan TP. PKK kecamatan.

Dikatakan, rakornis itu guna menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan, melalui pembinaan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, serta penguatan ketahanan keluarga, kesehatan keluarga dan lingkungan serta menginformasikan kebijakan Pemerintah Kabupaten Asahan ke kecamatan dan desa dalam hal persamaan persepsi dan keterpaduan pengelolaan gerakan PKK. Selain itu, juga bagian dari indentifikasi pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan, program dan administrasi PKK Asahan.

Ketua TP-PKK Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya mengucapkan terima kasih kepada Ketua PKK Kecamatan yang telah membantu dan mensukseskan program kerja TP-PKK kabupaten.

Dia  mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah membantu setiap program kerja PKK selama ini. "Kami TP-PKK Asahan siap membantu mensukseskan visi dan misi pemerintah kabupatenm ewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berrkarakter.

Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan, rakornis ini merupakan forum yang sangat strategis untuk mengevaluasi dan identifikasi masalah, sehingga keberadaan TP-PKK di masyarakat jelas manfaatnya dan mampu memberikan kontribusi dalam pengembangan dan pemanfaatan potensi sumber daya.

Wakil bupati berharap, melalui rakornis ini, TP-PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK serta mampu berkreasi dan inovatif. "Diharapkan kepada segenap jajaran TP PKK Kecamatan mampu memberikan bimbingan motivasi kepada masyarakat," kataya.

Rakornis itu menghadirikan narasumber Sekretaris Dinas Koperasi Koperasi dan Perdagangan Nurasyah Harahap, Kepala Bidang Pelayanan Administrasi Perizinan Dinas PMPPTSP Sofyan dan  Safrida Fauziana dari Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluaga. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama